Sosialisasi Tertib Berlalulintas Diterapkan Sat Lantas Polres Tanjung Balai Kepada Pelajar

Rabu, 15 Februari 2023 / 06.27

Sat Lantas Polres Tanjung Balai sosialisasi tertib berlalulintas kepada para pelajar. (ft-ist)

TANJUNG BALAI, KLIKMETRO.COM -  Sosialisasi Tertib Berlalulintas kembali diterapkan oleh Sat Lantas Polres Tanjung Balai kepada para Pelajar, Senin (13/2/2023) sekira pukul 07.30 wib.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Affandy S.I.K melalui Kasat lantas AKP Relapang Sitepu S.H., M.H kembali melaksanakan Sosialisasi tertib berlalulintas kepada para pelajar. 

Dengan menerapkan Undang - undang Nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang - undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan kasat Lantas AKP Relapang Sitepu S.H., M.H di dampingi Kanit Gakkum Lantas Iptu Khairul Bahar dan Kanit Kamsel Aiptu Samuel R.P. Sinaga  melaksanakan sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMK Negeri 2 Kota Tanjung Balai. 

Bersama para guru pembimbing murid pelajar SMK Negeri 2 kota Tanjung Balai antusias mengikuti sosialisasi yang dibawakan oleh personil sat Lantas Tanjung Balai. 

"Sedari usia dini, sedari masih pelajar ini kita terapkan dan tanamkan bagaimana berkendara di jalan dengan baik dan tertib, lengkapi laik jalan Kenderaannya baik kelengkapan sp. Motornya berupa surat kenderaan, surat izin mengemudi ( SIM ) jika ada, pakai helm, kaca spion yang terpasang, lampu rem, sein serta knalpot tidak blong dan patuhi rambu rambu lalu lintas, di larang ugal ugalan di jalan niscaya akan selamat sampai ke tujuan".  Harap Relapang kepada murid pelajar SMK Negeri 2 saat menjadi pembina upacara pada sekolah tersebut.

Pihaknya akan terus  mengagendakan kegiatan sosialisasi kamseltibcar lantas ke sekolah sekolah yang ada di tanjung balai guna memberikan pengarahan pemahaman yang baik kepada para pelajar sekolah yang menggunakan sepeda motornya untuk berangkat ke sekolah guna tercapainya kamseltibcar lantas bersama. (mami)

Komentar Anda

Terkini