Viral, Truk Tabrak Sapi Dibakar Warga

Minggu, 05 Februari 2023 / 16.19

Truk tabrak sapi dibakar warga. (ft-ist)

LABURA, KLIKMETRO.COM - Viral di media sosial facebook. Seekor sapi (lembu) kena tabrak. Satu unit mobil truck Daihatsu Colt Diesel dibakar warga. Peristiwanya terjadi di jalan umumbDesa Tanjung, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (4/2/2023).

Warganet pun, menyalahkan peternak yang melepas liarkan ternak lembunya, tidak saja dipemukiman pendu─Ćuk, tetap sampai ke lahan perkebunan ditempat itu, bahkan seenaknya melintas di jalan umum desa tersebut.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKPGhulam Yanuar Lutfi, membenarkan kejadian tersebut. "Korban mengemudikan mobil truknya, melintas di jalan umum Desa Tanjung Pasir. Kemudian mobil tersebut menabrak seekor sapi (lembu)", ucap Ghulam, Minggu (5/2/2023) siang

Atas kejadian itu, kata Kapolsek, si pemilik sapi merasa tidak senang. Kemudian terjadilah pertengkaran antara pengemudi mobil truk dan pemilik sapi. Kemudian sipemilk sapi, mengambil minyak bensin dan menyiramkannya ke jok mobil truck tersebut. Kemudian membakar mobil tetsebut.

Menurut Ghulam Yanuar Lutfi, Tidak sampai ada tersangka dalam kasus ini. Karena tidak naik ke penyidikan. Untuk lebih lengkapnya, Ghulam mengatakan, Informasi lebih detail bisa hubungi Kanit Res saya ya.

Sementara,Kanit Reskrim Kualuh Hulu, Ipda Yuna Hendrawan Gultom menyampaikan, dalam kasus sapi tertabrak truk,pemilik sapi dan pemilik mobil sama-sama tidak melapor. Jadi tidak ada yang ditersangkakan.

"Kemungkinan mereka, masih sama-sama ada hubungan kekeluargaan (famili)", tambah Yuna.

Di pihak lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara, drs Sugeng menyampaikan, pemerintah kabupaten setempat, sedang mempersiapkan Peraturan Daerah (Perda), tentang larangan melepas liarkan ternak di pemukiman maupun tempat-tempat umum lainnya.

"Ya, bang. Dinas Peternakan sedang menggodok Perda tersebut", ucap Sugeng melalui pesan singkatnya di telepon selular. (yas/mt)

Komentar Anda

Terkini