Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Brandan Ajak Peternak Ayam Manfaatkan Limbah Menjadi Pupuk

Kamis, 02 Maret 2023 / 20.06

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Brandan Aipda Andi Hgs

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Andi Hgs Bhabinkamtibmas Kelurahan Alur Dua Baru melaksanakan sambang door to door ke peternakan ayam pedaging milik Pak Legiman yang berada di Lingkungan III (tiga) Kelurahan Alur Dua Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Kamis (02/03/2023).

Hal ini dilakukan untuk memeriksa situasi di sekitar lokasi sambil memberikan himbauan kepada pemilik dan karyawan ayam pedaging Pak Legiman, untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungannya dan selalu menjaga kewaspadaan, agar terhindar dari tindak kejahatan, terutama pencurian ternak serta menjaga kebersihan kandang.

Tidak kalah pentingnya pak Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan agar selalu menjaga lingkungan hidup dengan mengelola limbah dari peternakan ayam tersebut dengan baik.

Aipda Andi Hgs menyampaikan "kita harus tetap menjaga lingkungan dengan cara memanfaatkan pengelolaan limbah ayam ini untuk dijadikan sebagai bahan pupuk kandang" jelas Aipda Andi.

"Saya juga berharap kepada pemilik peternakan ayam pedaging, nantinya limbah yang sudah dikelola menjadi pupuk bisa juga diberikan kepada warga yang memerlukan pupuk," pungkas Aipda Andi. (ks)

Komentar Anda

Terkini