Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Batang Kuis, Bupati: Semata-mata Harapkan Keberkahan dan Ridha Allah SWT

Minggu, 05 Maret 2023 / 19.43

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Kecamatan Batang Kuis Tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi. (ft-kominfo deli serdang) 

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Berkumpulnya umat Islam pada peringatan Isra' Mi'raj semata-mata berharap keberkahan dan ridha Allah SWT.

Penegasan ini disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan ketika menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Kecamatan Batang Kuis Tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Lapangan Sepakbola Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis, Sabtu (4/3/2023). 

"Ketika semua berkumpul di sini dengan sangat antusias, menyampaikan pujian dan menyanjung Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW, tidak ada yang lain kecuali berharap keberkahan dan ridha Allah SWT," kata Bupati di acara yang diawali dengan peninjauan donor darah, khitanan massal, pembuatan KTP, pemasangan KB, serta produk UMKM tersebut.

Bupati mencontohkan seperti mars Deli Serdang. Dalam mars tersebut, ketika punya cita-cita untuk menjadikan Deli Serdang menjadi yang maju, sejahtera, dengan masyarakat yang berakhlakulkarimah, di akhir syair ditutup dengan semoga Deli Serdang tetap jaya dengan ridha dan rahmat Tuhan yang maha esa. "Itulah sesungguhnya makna kehadiran kita di sini," pungkas Bupati.

Bupati juga berharap, dengan hadirnya pada peringatan Isra' Mi'raj tersebut bisa menyatukan hati sehingga ridha Allah SWT turun di Kabupaten Deli Serdang dan Kecamatan Batang Kuis. 

"Hanya dengan itu kita bisa mengupayakan kesejahteraan bagi di dunia dan akhirat," ucap Bupati lagi.

Di kesempatan itu pula, Bupati memberi apresiasi kepada semua elemen masyarakat di Kecamatan Batang Kuis yang telah mengadakan acara tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batang Kuis, Junaidi menjelaskan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama semua elemen masyarakat dan unsur di Kecamatan Batang Kuis.

Dipaparkannya, peringatan Isra' Mi'raj yang dikemas dengan beberapa kegiatan, seperti pengobatan gratis, khitan massal, cek up kesehatan balita dan ibu hamil, pembuatan KTP pelajar, donor darah, penyerahan KIA, akta kelahiran, penyerahan sembako, bantuan alat kesehatan berupa tongkat untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan, bantuan hand tracktor kepada kelompok tani Kecamatan Batang Kuis serta mainan anak stunting tersebut bertujuan untuk mewujudkan Deli Serdang yang religius.

Seusai Isra' Mi'raj, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peresmian Masjid Baitul Makmur dan musala SD Negeri 104231 di Jalan Mesjid, Dusun II, Desa Sugiharjo kemudian silaturahmi dengan para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bupati juga meninjau sungai dan drainase yang baru dinormalisasi di Dusun II, Desa Sugiharjo. Para petani memberi apresiasi kepada Bupati, karena berkat normalisasi tersebut sekarang jika hujan di hulu, sungai tidak lagi meluap. 

Hadir di kegiatan itu, Ustadz Daka Juho Simanjuntak MKomI; Kadis SDABMBK, Janso Sipahutar ST MT; Kadis Dukcapil, Drs H Misran Sihaloho MSi; Kadis Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP MSi; Kadis Perkim, Heriansyah Siregar ST; Kadis Cipta Karya, Rachmadsyah ST; Kadis Kominfostan, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kepala BKPSDM, Drs Muhammad Abduh Rizali Siregar MSi; perwakilan Dinas Kesehatan, dr Aguswan, perwakilan Bagian Kesra; Camat Batang Kuis, Rio Laka Dewa SSTP MAP beserta Muspika; kepala desa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, OKP se-Kecamatan Batang Kuis. (lbs)

Komentar Anda

Terkini