Hj Anita Lubis Jemput Aspirasi Warga Desa Medan Estate

Sabtu, 04 Maret 2023 / 15.51

Anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat Hj Anita Lubis menyerap aspirasi warga Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang saat reses, Sabtu (04/03/2023). (ft-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Ratusan warga Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang menghadiri reses Anggota DPRD Sumut Hj Anita Lubis di Jalan Vetpur Dsn XI Komplek Veteran, Sabtu (4/3/2023). 

Acara Reses tersebut digelar untuk menjemput aspirasi masyarakat Desa Medan Estate sekaligus bersilaturahmi.

Pada kegiatan itu, politisi Demokrat ini meminta kepada masyarakat agar jangan sungkan mengutarakan permasalahan yang dialami mereka, terutama untuk kepentingan publik.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya kata sambutan dari Kepala Desa Medan Estate Asdat Lubis dan Camat Percut yang diwakili oleh Sekcam Nasib Solihin MPD MAP. 

Season tanya jawab diberikan kepada beberapa konstituen tentang masalah serta kondisi dan keluhan warga yang langsung dijawab oleh Hj Anita Lubis terkait beberapa kondisi tentang jalan, banjir dan penerangan lampu jalan di beberapa dusun. 

Salah satunya di Jalan Waraka Wuri yang hingga saat ini belum diaspal.

Menjawab soalan itu, Hj Anita mengatakan harus dipastikan duli status tanahnya, apakah milik pemerintah atau yayasan. Karena dikabarkan lokasi tersebut milik yayasan.

Selanjutnya warga juga menyoalkan minimnya lampu jalan dan drainase buruk sehingga kerap banjir.

Aspirasi warga ini ditampung dan dicatat oleh staf Hj Anita Lubis. Diantaranya pengadaan lampu jalan, perbaikan jalan dan drainase juga bantuan program pemerintah.

"Permasalahan warga ini akan diagendakan daalam musrenbang untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Itara melalui paripurna DPRD Sumut," kata Hj Anita Lubis seraya menambahkan, jika masuk ranah Pemkab Deli Serdang, pihaknya bersedia menjembatani.

Hadir di acara tersebut diantaranya Sekcam Percut, Kades Sambirejo Timur M.Aripin, Kades Laut Dendang, Babinsa, Babinkamtibmas, FKDM, Kadus, PKK serta Ketua PPM serta lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini