Kapolsek Bahorok Gandeng Pengrajin Manfaatkan Pelepah Sawit yang Bernilai Ekonomis

Kamis, 02 Maret 2023 / 19.59

Kapolsek Bahorok AKP Pamilu H. Hutagaol, SH., MH gandeng kelompok pengrajin tangan Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok untuk memanfaatkan pelepah sawit menjadi kerajinan bernilai ekonomis. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Bahorok AKP Pamilu H. Hutagaol, SH., MH gandeng kelompok pengrajin tangan Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok untuk memanfaatkan pelepah sawit menjadi kerajinan bernilai ekonomis. 

Kelapa sawit adalah salah satu tanaman yang memiliki manfaat yang berkelanjutan karena tidak menyisakan limbah. Selain buahnya dapat diolah menjadi minyak kelapa sawit, hampir semua bagian dari kelapa sawit dapat dimanfaatkan dan diolah menjadi barang bernilai ekonomi, salah satunya yakni pelepah sawit.

Dalam upaya penurunan angka kemiskinan di wilayah Polsek Bahorok Polres Langkat Polda Sumut Kapolsek Bahorok AKP Pamilu H. Hutagaol, SH., MH menggandeng Pak Suratna atau yang sering disapa dengan Pak Je salah satu pengrajin tangan Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat untuk mengembangkan inovasi memanfaatkan tumpukan lidi yang berasal dari pelepah sawit ini untuk dijadikan beragam kerajinan, seperti piring, nampan, tempat buah, tempat minuman gelas, dan kerajinan lainnya yang dapat membantu perekonomian warga desa.

Nantinya selain sebagai pengisi waktu luang, kerajinan sawit ini juga dapat membantu pendapatan alternatif warga Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok. (ks)

Komentar Anda

Terkini