Pamit Dengan Suami Jemput Ibu, IRT Tewas Tenggelam di Sungai Asahan

Jumat, 17 Maret 2023 / 12.55

Jenazah korban saat disemayamkan di rumah duka. (ft-ist)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Nasib naas dialami seorang ibu rumah tangga, perahunya terbalik saat menyeberangi Sungai Asahan.  Basarnas serta Satpol Airud Polres Asahan melakukan pencarian dan menemukan jenazahnya di sungai Asahan Dusun XVII Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Kamis (16/03/2023).

Korban diketahui bernama Sumarni (29) seorang IRT warga Dusun XVII Persembahan Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan.

Awalnya korban Sumarni berniat mau menjemput orang tuanya dan berpamitan dengan sang suaminya Suparmin. "Bang aku mau jemput mamak dulu ya?". Lalu suaminya menyahut, " ya udah hati-hati di jalan". 

Kemudian korban berangkat sendirian menggunakan sampan kecil piber. Sekitar pukul 16.00 wib, suami korban dihubungi oleh rekannya Marlina memberitahukan bahwa Sumarni tenggelam dan korban belum ditemukan. Sontak suami korban terkejut dan melakukan pencarian dengan pihak Basarnas serta Satpol Airud Polres Asahan, Rabu (15/3/2023).

Akhirnya Kamis (16/03/2023) sekira jam 10.20 wib, Sumarni ditemukan dekat terbaliknya sampan dengan posisi terapung yang mana orang pertama menemukan korban Sumarni adalah tetangganya Andi. Lalu bersama masyarakat, Personil Polsek Sei Kepayang dan Basarnas BPBD Kabupaten Asahan membantu mengevakuasi korban kemudian korban dibawa kerumah duka dan akan disemayamkan dan selanjutnya jenazah akan dikebumikan di Dusun XIV Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang 4 Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, membenarkan kejadian itu, dan saat ini korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarga. (hy)

Komentar Anda

Terkini