Pelantikan DPD IPK Langkat Siap Dukung Syah Afandin Pimpin Langkat 2024 - 2029

Rabu, 01 Maret 2023 / 14.05
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menghadiri pelantikan DPD IPK Kabupaten Langkat periode 2023-2027. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Langkat periode 2023-2027 resmi dilantik, Selasa (28/2/2023). 


Penyerahan bendera pataka oleh Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean kepada Ketua DPD IPK Langkat, Ferdianta Bangun didampingi Sekretaris, Edi Suranta Sembiring dan Bendahara, Moris Fernando Tamba menandai sahnya pelantikan. 

Pelantikan ini berdasarkan SK DPD IPK Sumut No: SK.0102/A/DPD-IPK/SU/XI/22, tentang komposisi dan personalia Pengurus DPD IPK Kabupaten Langkat periode 2023-2027.

Pengurus DPD Satma IPK Langkat dan Pengurus Anak Cabang (PAC) IPK dari 23 Kecamatan turut dilantik. 

Turut hadir Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH beserta jajaran pejabat Pemkab Langkat. Ketua DPRD Langkat, Sribana PA. Ketua KNPI Langkat, H Rizky Yunanda Sitepu yang juga Wakil Walikota Binjai, serta unsur Forkopimda Langkat. 

Wakil Ketua DPD Sumut, Agung Satria Sitepu mengucapkan selamat dilantik kepada Ferdianta Bangun atau lebih dikenal Bos Fer berserta seluruh pengurus. Ia juga mengucapkan terimakasih atas atensi dukungan Plt Bupati Langkat hingga terlaksananya pelantikan DPD IPK Langkat. 

Ia menyatakan hubungan baik antara IPK dan Pemkab Langkat sudah terjalin baik. Ke depan IPK turut mengambil andil dalam pesta demokrasi pada pemilu 2024. IPK siap bersinergi dengan Pemkab Langkat. IPK siap mendukung Syah Afandin terus memimpin Langkat di periode 2024-2029.

"IPK siap mendukung Syah Afandin untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Langkat. IPK selalu bersikap sesuai jargonnya, IPK Setia-IPK Luar Biasa," tandasnya. 

Dewan Penasehat DPD IPK Langkat, Ricky Anthony mengajak seluruh pengurus turut serta membesarkan IPK Langkat. Kader IPK harus ada yang menjadi anggota dewan, di Sumut minimal tiga orang dan di Langkat enam orang. 

"Dari partai apa, itu nomor sekian. Terpenting kader IPK harus ada yang menjabat anggota DPRD. Saya berharap suatu saat nanti, Langkat dipimpin kader IPK," tukasnya. 

Ondim sapaan akrab Syah Afandin mengucapkan selamat dilantik. Ia mengajak kader IPK bersinergi dengan pemerintah memajukan Langkat. Menurutnya saat ini sumber daya alam Langkat masih 31 persen yang dikelola. Bersama para pemuda yang memiliki semangat membangun, Langkat pasti lebih makmur. Sebab Langkat memiliki potensi alam wisata yang luar biasa. 

"IPK Langkat baru dua kali dilantik, ketika tahun 80-an dan sekarang ini (2023). Sejak tahun 1986 saya sudah bersama IPK, jadi harapan saya, mari kita bersama membangun negeri bertuah ini," ajaknya. 

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Langkat, Para Kepala OPD, para pengurus Ormas di Langkat. Pengurus DPP IPK, DPD IPK Sumut, Satma dan DPD IPK Kabupaten/Kota di Sumut, dan para simpatisan IPK. (ks)
Komentar Anda

Terkini