Personil Polsek Bandar Pulau Sampaikan Himbauan Tentang Karhutla

Sabtu, 25 Maret 2023 / 16.11

Polsek Bandar Pulau melaksanakan patroli dan himbauan tentang Karhurla. (ft-ist)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Polres Asahan melalui Personil Polsek Bandar Pulau melaksanakan Patroli dan himbauan kepada warga, tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jumat (24/03/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Aiptu Wagimin dan Bhabinkamtibmas Aipda Rudi Harianto di Dusun V Desa Loburappa Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan.

Kapolsek Bandar Pulau, AKP Surianto menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan yang dilakukan Personil Polsek Bandar Pulau, guna memberikan himbauan kepada warga apabila membersihkan serta membuka areal baru, agar tidak dengan cara membakar hutan dan lahan.

“Dalam kegiatan ini, Personil juga menggalang masyarakat agar mendukung program Pemerintah menciptakan lingkungan yang sehat, dengan mencegah polusi udara supaya jangan membakar Hutan dan Lahan saat membuka areal pertanian serta memotivasi masyarakat, untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, apabila menemukan ada pembakaran Hutan dan Lahan,” ujar Kapolsek.

Dirinya juga berharap kepada warga, agar dapat sadar bahwa membakar Hutan maupun Lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya. (hy)

Komentar Anda

Terkini