Polisi Diminta Tangkap Aktivitas BBM Ilegal di Jalan Murai Sibolga

Rabu, 01 Maret 2023 / 22.41

Polres Sibolga diminta menangkap aktivitas bongkar muat dan penimbunan BBM ilegal. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM- Kepolisian Resor Kota Sibolga diminta menangkap aktivitas bongkar muat dan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal yang berlokasi di Jalan Murai, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (1/3/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat sekitar lokasi, bahwa minyak ilegal tersebut diduga milik seorang oknum Anggota DPRD Kota Sibolga  berinisial Y. 

Kemudian aktivitas minyak ilegal tersebut juga terkesan berjalan lancar dan tidak tersentuh oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

Pasalnya, aktivitas bongkar muat dan penimbunan BBM ilegal itu juga bermodus sebuah perumahan di daerah pegunungan yang sebelumnya lokasi tersebut tempat galian C.

"Yang saya tau lokasi ini dibuat perumahan bang, cuma kalau tidak salah diatasnya memang ada aktivitas BBM ilegal dan sudah lama berjalan," ucap warga sekitar bermarga Hutabarat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP Dodi Nainggolan saat dikonfirmasi melalui via seluler mengatakan pihaknya akan mindaklanjuti informasi tersebut tentang adanya aktivitas minyak ilegal itu.

"Terima kasih informasinya rekan-rekan dan akan kami tindak lanjuti kebenaran informasi aktivitas minyak ilegal tersebut," ucap Dodi pada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Pantauan di lapangan, terlihat lebih dari empat orang pria sedang menyalin BBM Solar dari tangki mobil dump truk ke beberapa jerigen di lokasi dugaan penimbunan BBM jenis solar subsidi. Tepatnya diatas bukit perumahan yang ada di jalan Murai Kota Sibolga. (riz)

Komentar Anda

Terkini