Polres Asahan Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I Tahun 2023

Sabtu, 18 Maret 2023 / 06.22

Polres Asahan menggelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I Tahun Anggaran 2023, Jumat (17/03/2023). (ft-ist)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM -  Polres Asahan menggelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I Tahun Anggaran 2023, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia, dilaksanakan selama 4 hari, dimulai tanggal 14 s/d 17 Maret 2023, untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik serta kesehatan jasmani personel Polres Asahan, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Olahraga Polres Asahan yang diikuti oleh seluruh personil Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Samaradhana Elhaj, S.H.,S.I.K. M.H menjelaskan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik personel Polri dan merupakan kegiatan rutin.

“Jadi Adapun materi tes kes jas antara lain Lari 12 menit, Treadmil (51Thn ke atas), Pull Up / Chining Push Up, Sit Up, dan Shuttle Run", jelasnya.

Tes Kesamaptaan Jasmani ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel dan menjadi tolak ukur kekuatan setiap enam bulan sekali. Terang Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Asahan melepas bendera start tanda dimulainya rangkaian kegiatan dan ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan didampingi para PJU Res Asahan. (hy)

Komentar Anda

Terkini