Sat Polairud Polres Tanjung Balai Patroli Malam Sampai Pagi Kejar Kapal Tanpa Nama

Kamis, 23 Maret 2023 / 14.35

Sat Polair Polres Tanjungbalai patroli malam hingga pagi dinihari mencegah masuk barang seludupan. (ft-ist)

TANJUNGBALAI, KLIKMETRO.COM - Untuk mencegah masuknya Barang Ilegal, Bale Pers, Narkoba dan PMI Ilegal Sat Polair Polres Tanjungbalai rutin laksanakan patroli perairan, 

Hal ini disampaikan Kasat Polair Polres Tanjungbalai AKP. T Sianturi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (23/3/2023) pukul 09.00 Wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Polair mengatakan, "Sudah sebagai tugas dan tanggung jawab kami, Sat Polairud untuk menjaga wilayah hukum perairan polres tanjung balai terhindar dari masuknya narkoba, Ball Pres, barang ilegal serta pmi ilegal demi menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Lanjut Kasat, "Pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2023 sejak pukul 20.00 Wib hingga  Kamis 23 Maret 2023 pukul 03.40 WIB, dengan menggunakan Kapal Patroli II - 1023 Sat Polairud Polres Tanjung Balai diawaki team regu II AIPTU   HOLID dan AIPDA S. BUTAR- BUTAR. S.H. melakukan pengejaran satu unit kapal yang datang dari laut tujuan Tanjung Balai, diposisi/koordinat  : N  =   2°   59'    54,828"E  = 99°   48'    47,052"

Beberapa menit kemudian kapal tersebut berhasil dirapati selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap kapal, muatan, abk dan nakhoda. Dari hasil pemeriksaan diketahui kapal tersebut tidak memiliki nama dan tanpa selar dinakhodai B. SAMOSIR dengan jumlah abk tiga orang tanpa muatan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum.

"Selanjutnya kepada nakhoda diberi himbauan dan arahan agar mengurus dan melengkapi dokumen kapalnya, memeriksa Body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut,"pungkas AKP T. Sianturi. (hy)

Komentar Anda

Terkini