Bupati Deli Serdang Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat dari 11 Kecamatan

Rabu, 05 April 2023 / 18.20

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dari 11 kecamatan se-Deli Serdang. (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dari 11 kecamatan se-Deli Serdang di halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sunggal, Selasa (4/4/2023).

Ke-11 kecamatan tersebut, antara lain Hamparan Perak, Sunggal, Labuhan Deli, Kutalimbaru, Namorambe, Pancur Batu, Sibolangit, Biru Biru, Percut Sei Tuan, Deli Tua, dan Patumbak.

Pada acara itu, Bupati mengatakan pertemuan tersebut selain untuk mempererat dan menguatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini, juga akan memberi keberkahan umur dan kesehatan.

Silaturahmi, kata Bupati lagi, juga menjadi sarana interaksi positif untuk berkomunikasi, bahkan saling ingat mengingatkan agar selalu bersama dan berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, bertukar pikiran untuk membincangkan berbagai aspek, khususnya demi kemajuan Kabupaten Deli Serdang.

"Saya berharap silaturahmi ini bisa benar-benar memberikan manfaat yang baik kepada kita semua. Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan adalah keinginan kita untuk maju dan sejahtera bersama sama. Salah satu indikator dalam mencapai hal tersebut adalah dengan masyarakatnya yang religius," terang Bupati.

Untuk meraihnya, sambung Bupati, maka harus benar-benar memantapkan peran dalam menata, membangun dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan terus proaktif dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing.

Pemerintah akan mendukung dan mendorong setiap langkah serta upaya untuk kemajuan, kesejahteraan, keberagaman dan keagamaan di Kabupaten Deli Serdang.

"Kita semua yakin kemajuan Deli Serdang ditentukan oleh masyarakatnya yang senantiasa bersilaturahmi, bersatu, bergandengan tangan dan bersama-sama dalam kerukunan mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan," pungkas Bupati.

Bupati mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyatukan komitmen dalam membangun masyarakat yang religius, guna meraih apa yang menjadi cita-cita bersama dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Acara tersebutbdirangkai dengan pemberian tali asih kepada penggali kubur, bilal mayit, serta mustahiq dan dilanjutkan dengan salat Maghrib berjemaah.

Hadir pula, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar; Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan; Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; Ketua MUI Deli Serdang, Kyai H Amir Panatagama SPdi; Ketua FKUB Deli Serdang, H Waluyo; penceramah, Ustadz Untung Aulia; Ketua Baznas Deli Serdang; H Surya Putra; para staf ahli; asisten; pimpinan organisasi perangkat daerah; kepala bagian, camat; kepala desa 11 kecamatan dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini