Pura - Pura Test Drive, Calon Pembeli Larikan Honda CBR Milik Mekanik

Senin, 03 April 2023 / 21.51

Korban curanmor menunjukkan bukti laporan. (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Nasib apes dialami oleh Gusnarwan (31) warga Huta 1, Kp. Pompa, Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, setelah sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh orang yang berpura-pura menjadi pembeli.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi pada hari Sabtu (1/4/2023), sekitar pukul 14.00 wib. Saat itu Gusnarwan dengan calon pembeli (terlapor) tersebut menyepakati melalui aplikasi Facebook akan bertransaksi jual beli sepeda motor CBR berwarna merah hitam dengan nopol B 3853 UMV dan bertemu di SPBU Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Setibanya di SPBU, Gusnarwan pun bertemu dengan calon pembeli yang datang berboncengan dengan seorang pria. Kemudian calon pembeli tersebut pun melihat-lihat dan meminta agar septor itu dicoba untuk dikendarainya.

Tanpa merasa curiga, Gusnarwan pun mengizinkan agar septornya dikendarai oleh calon pembeli itu.

"Aku berani melepasnya karena dia bawa kawan bang, dan saat ngetes sepeda motor itu kawannya ditinggal samaku," ungkapnya kepada Wartawan, Senin (3/4/23).

Namun tak disangka-sangka, setelah ditunggu berjam-jam pria tersebut tak kunjung kembali.

Gusnarwan yang sudah merasa gelisah pun mencoba untuk menghubunginya, tapi tetap saja tidak mendapatkan respon.

Gusnarwan yang berprofesi sebagai mekanik itu pun tidak tinggal diam, rekan pria tersebut yang ditinggal bersamanya pun langsung dibawanya ke Mako Polres Batu Bara untuk diamankan.

"Karena dia gak balik-balik, terpaksalah kawan yang datang sama dia tadi kuserahkan ke Polres untuk diamankan, dan setelah 1x 24 jam aku pun langsung buat laporan," ucapnya.

Kini Gusnarwan hanya bisa pasrah dan berharap agar sepeda motor miliknya itu dapat kembali lagi.

"Semoga sajalah polisi dapat menggali informasi dari temannya yang sudah ada diamankan itu, sehingga pelaku bisa segera ditangkap dan sepeda motorku bisa kembali lagi," harapnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Batu Bara melalui KBO Reskrim Polres Batu Bara, Iptu Abdi Tanser SH membenarkan adanya laporan tersebut. (dani)

Komentar Anda

Terkini