Resmi Pensiun, Ir Artini Marpaung: Bekerjalah Sesuai Tupoksi

Senin, 31 Juli 2023 / 22.49

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Deli Serdang, Ir Artini Siantaria Marpaung, memasuki masa purna bhakti per Agustus 2023. (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Setelah mengabdi selama 34 tahun lima bulan, akhirnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Deli Serdang, Ir Artini Siantaria Marpaung, memasuki masa purna bhakti per Agustus 2023.

Atas pengabdiannya itu, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ir Artini Marpaung.

"Izinkan saya atas nama pribadi menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih atas kinerja yang luar biasa, atas loyalitas yang tinggi dan patut dibanggakan serta dedikasi bagi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang khususnya di Dinas Lingkungan Hidup," ucap Bupati pada Doa Bersama dan Syukuran Purna Bhakti Kepala DLH, Ir Artini Siantaria Marpaung di Convention Hall Pemkab Deli Serdang, Jalan Medan-Lubuk Pakam, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Senin (31/7/2023).

Disebutkan Bupati, banyak hal yang telah diberikan bagi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, khususnya masalah lingkungan hidup, pelestarian alam dan lingkungan, dorongan kepada para pengusaha di masa Covid-19 dalam pemberian bantuan medis, penyaluran dana CSR perusahaan, bantuan bedah rumah tidak layak huni, pengumpulan dana untuk keperluan PSDS, dan lainnya.

"Selamat Purna Bhakti, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan segenap jajaran mengucapkan banyak terima kasih atas semua yang telah ibu lakukan kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang," tutup Bupati.

Sebelumnya, Kepala DLH, Ir Artini Siantaria Marpaung menuturkan selama masa kerjanya, banyak kenangan Indah yang telah dilalui, suka dan duka. "Perjalanan hidup dan berkarya bukan suatu perbuatan yang mudah. Semua itu adalah atas kehendak Tuhan yang maha kuasa. Saat ini, bisa melalui ini semua bukan karena kekuatan saya melainkan karena kekuatan Tuhan. Saya mengucapkan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan atas kinerja saya sehingga saya dapat melalui perjalanan hidup sampai saat ini," tuturnya.

Di acara yang dirangkai dengan Mangulosi oleh Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butar Butar untuk Bupati Deli Serdang dan dirinya itu, Ir Artini Marpaung berpesan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk selalu fokus dalam bekerja.

"Mari bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita, bekerjalah dengan ikhlas, jangan lupa mengucap syukur dan tetap selalu sehat," tutupnya.

Hadir pula di acara itu, Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar; Sekda, H Timur Tumanggor SSos MSi; Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Yunita Ashari Tambunan; para staf ahli; asisten; pimpinan organisasi perangkat daerah; Pendeta HKBP dan unsur pengurus; camat se-Deli Serdang; para pegawai dan Staf Dinas Lingkungan Hidup; Pdt David Sibuea STh, selaku pemimpin doa, dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini