Maling Tambak Udang Ditangkap, Ini Pelakunya

Rabu, 30 Agustus 2023 / 18.23

Pria berinisial SH alias A diamankan pihak kepolisian terkait pencurian di tambak udang. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Sejumlah warga berhasil menggagalkan aksi pencurian di tambak udang milik Acu di Dusun III, Lubuk Jaya, Desa Kwala Serapuh, Kec. Tanjung Pura, Kab. Langkat, Selasa (29/8/2023) sekira pukul 03.00 Wib dinihari. Dalam penangkapan tersebut, warga berhasil mengamankan pelaku berinisial SH alias A (27) warga Dusun IX Pematang Langkat, Desa Pematang Cengal, Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat.

Kejadian itu bermula saat korban diberitahu bahwa tambak udang miliknya sedang kemalingan. Lalu, korban pun cepat-cepat datang ke lokasi tambak udangnya.

Disana korban melihat pelaku sudah berhasil diamankan. Sedangkan rekannya yang lain sudah keburu kabur saat hendak ditangkap. Selain pelaku, penjaga tambak juga berhasil menyita barang bukti berupa 

1 (satu) goni udang paname, 1 (satu) helai pukat jaring dan 1 (satu) unit sampan bermotor (boat).

Singkat cerita, belakangan baru diketahui kalau sampan yang dipakai pelaku untuk menjalankan aksinya ternyata adalah sampan curian. Dimana, sampan tersebut adalah milik Yanto yang hilang karena dicuri pelaku.

Kasi Humas Polres Langkat, Iptu Yudianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. (Pelaku sudah ditahan dan sedang diperiksa secara intensif," sebutnya.(ks)

Komentar Anda

Terkini