Warga Apresiasi Dinas SDABMBK Deli Serdang Lakukan Pelebaran Jalan Meteorologi

Selasa, 19 September 2023 / 18.05

Kadis SDABMBK Deli Serdang Janso Sipahutar bersama Kepala UPT Wilayah II Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang, P Efendi Siregar dan Kasat Pol PP Deli Serdang DS Marzuki bersama pihak kecamatan dan jajaran meninjau lokasi pelebaran jalan di Meteorologi Desa Laut Dendang. (ft-lubis/klikmetro).

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Sejumlah warga menyatakan apresiasi terkait adanya pembangunan jalan yang dilebarkan di Jalan Meteologi Desa Laut Dendang Percut Sei Tuan oleh Dinas Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini diketahui dalam pertemuan bersama Dinas SDABMBK Deli Serdang, pihak kecamatan, pihak kelurahan dan warga sekitar, Selasa (19/9/2023). Dalam pertemuan tersebut diketahui, lebar Jalan Meteorologi yang semula hanya 8 meter akan ditambah menjadi 16 meter.

"Ini merupakan program Pemkab Deli Serdang demi terciptanya lalu lintas yang aman, nyaman dan lancar. Karena selama ini ruas jalan tidak sesuai dengan volume kenderaan yang melintas,"kata Kadis SDABMBK Deli Serdang Janso Sipahutar, ST, MT yang didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah II Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang, P Efendi Siregar dan Kasat Pol PP Deli Serdang DS Marzuki.

Janso juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari masyarakat serta semua pihak sehingga pembangunan pelebaran jalan di Meteorologi tersebut dapat terlaksana dengan baik.

"Terimakasih atas dukungan masyarakat. Saya berharap kita bersama-sama menjaga kenyamanan dan kebersihan agar Kabupaten Deli Serdang menjadi lebih baik dan terawat. Buanglah sampah pada tempatnya, jangan dibuang ke parit karena nanti akan berdampak banjir jika tersumbat," bilang Janso.

Efendi Siregar menambahkan, Jalan Meteorologi merupakan jalan alternatif menuju Bandara Kuala Namu maupun ke pusat kota Pemerintahan Deli Serdang. "Jadi sudah selayaknya jalan ini dilebarkan agar tidak terjadi kemacetan lalulintas,"jelas Kepala UPT Wilayah II ini. 

Di kesempatan sama, Kepala Desa Laut Dendang Supriadi menyebutkan, sebagian pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan Meteorologi sudah mengetahui adanya pelebaran jalan tersebut dan bersedia membongkar sendiri lapak jualannya.

"Para pedagang juga sudah mengetahui adanya pelebaran jalan ini, mereka bersedia memindahkan dagangannya,"kata Supriadi yang didampingi oleh Kades Sampali Mhd Ruslan.

Beberapa warga yang hadir menyampaikan dukungan dan aspirasi mereka untuk perkembangan kota. "Kami mengapresiasi adanya pelebaran jalan ini, karena ini juga demi kemajuan Kabupaten Deli Serdang. Jika jalan ini dilebarkan, tentunya kondisi jalannya akan lebih baik dan tidak terjadi kemacetan lalulintas," kata warga.

Turut hadir dalam pertemuan itu, sejumlah personil gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, Kasi Trantib Kecamatan Harun Mulia Lbs bersama jajarannya, perangkat desa, Ketua FKDM kecamatan Percut Ir.Ton Syafruddin,serta organisasi masyarakat. (lubis)

Komentar Anda

Terkini