Baru Beberapa Bulan Menjabat, Kadis Kominfo Deli Serdang Sudah Didemo Puluhan Pegawai

Selasa, 31 Oktober 2023 / 21.13

Puluhan pegawai dan honorer Dinas Kominfo Deli Serdang melakukan aksi penolakan atas kepemimpinan Christina Helena Siagian. (ft-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Baru beberapa bulan menjabat dan baru pertama kali terjadi, Kadis Kominfo Deli serdang Christina Helena Siagian SOS didemo puluhan pegawai dan honored di dinas tersebut. Hal itu lantaran Christina dinilai otoriter dan kerap mengancam akan memecat.

Aksi penolakan ini dilakukan para ASN dan honorer pertama kali dilakukan dengan menemui Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar. Kemudian melanjutkan aksi di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Deli Serdang, Selasa (31/10/2023). 

Adapun tuntutan para ASN dan Pegawai Honorer tersebut meminta agar Christina Helena sebagai Kadis Kominfo Deli Serdang dicopot dari jabatanya serta menolak Elidawaty Samosir sebagai Kepala Bidang Komunikasi Informasi dan Persandian karena tidak dapat bekerjasama.

Kedua pejabat ini dalam mengambil keputusan selau berdua saja dan sepihak, tanpa mendengarkan masukan dari kabid lainnya dan ketidak jelasaan pembagian tugas sehingga tugas diambil alih kepala bidang. Hal ini dinilai merusak tatanan kantor Dinas Infokom Deli Serdang serta mengambil tugas tugas bidang lainnya yang bukan tupoksinya dan kerap mengancam serta mengintimidasi para pegawai tenaga honorer yang tidak taat dengannya sehingga membuat lingkungan kerja menjadi tidak nyaman.

Dalam aksi itu, sekitar 60 ASN dan Honorer diterima dan dilakukan pertemuan di lantai 2 tertutup serta dihadiri sekdakab kabupaten deli serdang H.Timor Tumanggor, kepala BKPSDM  Abdul Rajak Siregar, Asiiten Ii Khairum Rizal dan Dedy Maswardy Asisten III.

Usai pertemuan dilakukan sekdakab deli serdang Timor Tumanggor mengakui bahwa pertemuan ini hanya internal saja dan tidak ada masalah. ”Masalah ini sifatnya internal saja,” katanya singkat.

Hal senada juga diungkapkan Asisten II Khairum Rizal yang menyebutkan, permasalahan tersebut bisa diselesaikan di internal sendiri. ” Hanya persoalan kurang komunikasi aja,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Deli Serdang Christina Helena Siagian yang dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya mengaku tidak tau apa-apa soal demo tersebut dan berharap semuanya akan baik baik saja.

”Saya tidak tau ada demo. Nanti juga saya dipanggil untuk mengetahui hal itu. Persoalan ini saya serahkan kepada Tuhan saja apa yang terjadi sebenarnya," demikian Christina. (lbs/gom)

Komentar Anda

Terkini