Laksanakan Upacara Hari Pahlawan ke 78, Camat Percut Sampaikan Amanat Mensos RI

Sabtu, 11 November 2023 / 19.28

Camat Percut Sei Tuan A. Fitriyan Syukri menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 78 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Simpang Beo Raya, Desa Laut Dendang, Percut Sei Tuan, Jumat (10/11/2023). (ft-ist) 

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 78 Tahun 2023 di Simpang Beo Raya, Desa Laut Dendang, Percut sei Tuan, Jumat (10/11/2023). 

Kegiatan ini dihadiri A.Fitriyan Syukri S.STP. M.Si (Camat Percut Sei Tuan), Junaidi SE. M.Si (Sekcam), Peltu A.Sitotus (mewakili Danramil Percut Sei Tuan), AKP. Rohim Dalimunte (mewakili Kapolsek Percut Sei Tuan), Sayuti Hasibuan (Ka.KUA Percut Sei Tuan), Khosmaida M.Pd ( Ka.Upt.Pendidikan)/ Pengajar, Ka.Pus Sekecamatan Percut Sei Tuan/ pegawai, Arif Nasution (Ka.Upt.Bapenda Percut Sei Tuan)/ pegawai, Kades/Lurah Sekecamatan Percut Sei Tuan, ASN/honor Kantor Camat Percut Sei Tuan, Perangkat Desa/ kelurahan Se kecamatan Percut Sei Tuan, Paskibraka SMA Amir Hamzah, BPD/ LPM/ Karang Taruna,  Ormas/OKP, Babinsa/ Bhabinkamtibmas, FKDM dan lainnya.

Kegiatan Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke 78 Tahun 2023 di Simpang Beo Raya, Desa Laut Dendang, Percut Sei Tuan. (ft-ist)

Upacara Hari Pahlawan ini bertemakan "Semangat Pahlawan Nasional Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Percut Sei Tuan A.Fitriyan Syukri S.STP. M.Si dan sebagai Komandan Upacara: Serma Sri Hartono (Koramil Percut Sei Tuan).

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan inspektur upacara A.Fitriyan Syukri menyampaikan, hari pahlawan sangat betmakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. " Untuk manjawab tantangan ancaman dalam penjajahan modren yang kian nyata, ancaman ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti para pejuang 10 November 1945, nilai-nilai suci perjuangan yang kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,'' kata Fitriyan Syukri.

Lanjutnya lagi,  pahlawan mengajarkan kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan menyerah kepada siapapun juga semua akan kita hadapi dengan menggelora. Dengan berbekal bambu runcing bersatu bergandeng tangan dengan semangat 10-November bertempur semuanya melebur menjadi satu. 

"Merdeka atau mati. Semangat berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat di seluruh pelosok negrri untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan menjadi negara yang maju dan sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023, mari kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tutupnya mengakhiri amanat Mensos RI.

Kegiatan upacara berjalan aman, tertib dan lancar. (lbs)

Komentar Anda

Terkini