Sambut HKN ke 59, Pemdes Laut Dendang Bersama RS Haji Gelar Sunat Massal dan Cek Kesehatan Gratis

Selasa, 14 November 2023 / 17.00

RS Haji Medan bersama Pemdes Laut Dendang menggelar sunatan massal dan cek kesehatan gratis dalam rangka menyambut HKN ke 59. (ft-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59, Rumah Sakit Haji Medan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara menggandeng Pemerintah Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan menggelar sunat massal dan cek kesehatan gratis di Aula Kantor Desa Laut Dendang, Selasa (14/11/2023).

Tampak hadir Direktur RS Haji yang diwakili oleh Wakil Direktur Dr.Yulinda Elvi NST M.Kes. Sementara sebagai Ketua Tim Pengabdian kepada Masyarakat dalam kegiatan itu, Dr Anda Siregar M. Kes.

Sekitar 15i anak mengikuti kegiatan sunat massal. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, diantaranya cek gula darah, cek tensi darah, kolesterol, asam urat serta konsultasi kesehatan.

Di sela kegiatan, Dr.Anda Siregar memaparkan kepada wartawan kegiatan pebadian masyarakat tersebut dalam rangka Memperingati Hari Ksehatan Nasional ke 59 yang digelar di Kecamatan Percut Sei Tuan dan dipusatkan di Desa Laut Dendang.

"Selain itu juga kami (RS Haji Medan) rencananya nanti Hari Jumat depan 17/11/ 2023 akan memberikan bantuan atau santunan berupa tali asih kepada anak anak di beberapa panti asuhan, sebut Dr Anda Siregar.

Sementara Kepala Desa Laut Dendang Supriadi yang akrab disapa Andi Pesta meyampaikan apresiasi adanya kegiatan sosial tersebut. Menurutnya warga di desanya sangat terbantu karena ada cek kesehatan gratis sehingga memudahkan warga melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Saya berterimakasih sekali adanya kegiatan sunat massal dan cek kesehatan gratis di Desa Laut Dendang ini, masyarakat jadi terbantu melakukan pemeriksaan kesehatan,"ucapnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini