Gelar Sosper di Medan Estate, Dosiraja Simarmata Ajak Masyarakat Jauhi dan Berantas Narkoba

Rabu, 31 Januari 2024 / 21.51

Anggota DPRD Deli Serdang Fraksi Nasdem Dosiraja Simarmata SH MSi menyosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2023 tentang narkoba di Kantor Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, Rabu (31/1/2024). (ft-lubis/klikmetro)

Ratusan warga menghadiri kegiatan Sosperda Nomor 2 Tahun 2024 yang digelar Anggota DPRD Deli Serdang Dosiraja Simarmata di Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, Rabu (31/1/2024). (ft-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Ratusan warga masyarakat Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan memadati halaman kantor Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Perda yang digelar Anggota DPRD Deli Serdang Fraksi Nasdem Dosiraja Simarmata SH MSi, Rabu (31/1/2024).

Dosiraja Simarmata menyelenggarakan kegiatan Sosperda Nomor 2 Tahun 2023 tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, psikotropika dan zat aditif lainnya. Dia mengajak masyarakat ikut serta berperan memberantas narkoba dan tidak terlibat menyalahgunakan 'barang haram' tersebut.

Politisi Nasdem ini juga memaparkan, bahaya narkoba yang cenderung membuat penggunanya semakin ketagihan dan menjurus melakukan perbuatan kriminal, seperti pencurian dan perampokan.

Karena itu untuk melakukan pencegahan dimulai dari keluarga, kedekatan terhadap anggota keluarga dan seringnya berinteraksi dapat mencegah dari narkoba. Masyarakat juga diminta berpartisipasi untuk ikut andil dan melaporkan jika ditemukan adanya transaksi narkoba maupun peredarannya.

"Narkoba itu musuh kita bersama, musuh bangsa yang merusak generasi kita dan masa depan anak dan cucu kita semua," kata Dosiraja Simarmata.

Dalam kesempatan itu, Dosiraja juga meminta kepada masyarakat agar jangan segan-segan menyampaikan apa yang terjadi di lingkungan mereka. Baik itu masalah jalan, drainase, pengurusan administrasi kependudukan maupun pelayanan kesehatan.

"Kami selaku wakil rakyat siap menampung aspirasi dari bapak dan ibu sekalian. Nantinya juga akan kita bantu  penyelesaiannya untuk dibahas di DPRD dan dalam musrenbang serta dalam paripurna DPRD Deli Serdang untuk dimasukkan dalam anggaran," jelasnya. 

Sebelumnya dalam kegiatan sosperda tersebut, Kepala Desa Medan Estate Asdat Lubis yang diwakili oleh Kaurpem Edwin Pasaribu menghimbau masyarakat agar turut serta menjaga kondusifitas di pemilu nanti dan ikut berpartisipasi memberikan suara maupun menggunakan hak pilihnya.

"Ini pesta demokrasi, gunakan hak pilih kita. Jangan golput,"himbaunya.

Kegiatan berlangsung dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan masyarakat dan dijawab langsung oleh Dosiraja. Perhujung acara, Dosiraja memberikan bingkisan cenderamata bagi warga yang hadir dan nasi kotak serta kue. (lbs)

Komentar Anda

Terkini