Gelar Sosperda Nomor 5 Tahun 2021, OK Arwindo Sebut Pentingnya Jaga dan Lindungi Anak dari Tindak Kejahatan

Senin, 22 Januari 2024 / 19.45

Anggota DPRD Deli Serdang Fraksi Golkar OK Arwindo menyosialisasikan Perda Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perlindungan Anak, Senin (22/1/2024). (ft-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari Fraksi Partai Golkar menggelar sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2021  tentang perlindungan anak untuk masyarakat, Senin (22/1/2024) di Jalan Paya Gambar Dusun II, Deli Serdang.

Dalam kegiatan itu, politisi Golkar ini menyampaikan pentingnya menjaga dan melindungi anak dari tindak kejahatan. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah mengaatur perda untuk memberikan perlindungan terhadap anak.

“Meskipun demikian, perlu terus dilakukan upaya preventif guna mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak di masyarakat. Semua pihak harus berperan, baik pemerintah, sekolah, masyarakat serta yang paling penting adalah orang tua,” ungkapnya dalam kegiatan yang dihadiri oleh ratusan konstituen dan masyarakat tersebut.

Legislator Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Batang Kuis dan Kecamatan Percut Sei Tuan ini meminta kepada masyarakat agar segera melakukan pengurusan administrasi kependudukan untuk anak. Seperti akta lahir, kartu identitas anak dan juga bantuan bagi pemerintah untuk anak yang layak dibantu.

"Mengenai masalah keterlibatan anak dalam narkoba, kami bersedia membantu agar mendapat penanganan rehabilitasi,"jelasnya.

Pada kegiatan itu, masyarakat menanyakan bagaimana pengurusan akta lahir di Dinas Kependudukan Catatan Sipil. Seperti disampaikan Erni Swita, Mawardi dan Sugiharjo tentang pengurusan akta lahir apabila status orangtuanya menikah siri.

Selain itu, warga menanyakan bagaimana caranya agar anak bisa mendapatkan bantuan biaya dari pemerintah. Sedangkan Boru Batubara menanyakan jika anak terlibat narkoba maupun tawuran, kepada siapa sebaiknya dilakukan konsultasi.

Dalam hal ini, OK Arwindo menyatakan bersedia membantu dan memberikan nomor kontak apabila masyarakat mengalami kendala.

Dipenghujung acara OK Arwindo menyempatkan diri memberikan nasi kotak dan kue serta bingkisan kepada masyarakat yang hadir. (lbs)

Komentar Anda

Terkini