Ibu Pergi Kerja, Bocah 2 Tahun Tewas Dianiaya Ayah Tiri

Sabtu, 06 Januari 2024 / 22.08

Jenazah Ridho Purba saat di rumah sakit. (ft-ist) 

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Nasib malang menimpa Ridho Purba, bocah 2,5 tahun yang menemui ajal setelah dianiaya oleh ayah tirinya bernama Samuel Den Simon Ziliwu.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi di kediaman korban bertempat di Lingkungan IV, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (03/01/2024) sekitar pukul 19.00 Wib.

Informasi diperoleh, Jelita Siallagan (20) ibu kandung korban meninggalkan korban di rumah bersama suaminya yang juga bapak tiri korban karena bekerja di salah satu rumah makan di Jalan Galang Kelurahan Cemara Kecamatan Lubuk Pakam.

Jelita yang sedang bekerja dikabari oleh bosnya jika sang suami menelpon memintanya segera pulang karena anaknya sakit. Bersama Nita boru Aritonang (33), Jelita pun pulang ke rumahnya. Namun saat tiba disana, Jelita kaget karena warga sudah ramai berkumpul di rumahnya.

Ternyata anaknya sudah sekarat. Tanpa membuang waktu, korban dibawa ke RSUD Drs H. Amri Tambunan di Kecamatan Lubuk Pakam. Saat diperiksa petugas medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia dengan luka bekas dianiaya atau dipukul pada tubuhnya.

Polresta Deli Serdang yang mendapat kabar turun ke lokasi kejadian dan RSUD Drs H. Amri Tambunan untuk melakukan penyelidikan. Guna pemeriksaan, ibu korban dan bapak tirinya diperiksa di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Deli Serdang.

Sementara itu, saat sejumlah wartawan mendatangi lokasi kejadian pada Kamis (4/1/2024), rumah permanen itu pintunya tertutup namun lampu depan rumah terus menyala.

Dari berbegai informasi disekitar lokasi kejadian, Jelita Siallagan dan Samuel Den Simon Ziliwu baru 4 bulan menikah dan sama-sama berasal dari Kotamadya Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara.

Selama 4 bulan di rumah warisan orangtua dari Samuel Den Simon Ziliwu itu, bapak tiri korban itu jarang keluar rumah dan berbaur dengan warga sekitar. Bapak tiri korban keluar hanya beli rokok dan warga sekitar tidak mengetahui secara pasti apa pekerjaan bapak korban.

"Kami kira tadi malamramai orang di rumah itu karena acara tahun baru, rupanya karena kejadian itu. Kalau rumah yang di sebelah lokasi kejadian itu rumah anak pamannya bapak tiri korban," sebut beberapa warga disana.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Wirhan Arif, SIK. MH saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan pihaknya telah mengamankan pelaku.

"Pelaku sudah kita tangkap dan sudah diamankan. Saat ini sedang kita dalami motif tersangka yang tega memukuli anak tirinya hingga tewas," kata Kompol Wirhan. (mt)

Komentar Anda

Terkini