Terkait Rekaman Viral, Bawaslu Batubara Tegaskan Tidak Ada Pelanggaran Pemilu

Senin, 15 Januari 2024 / 21.38

Konferensi pers terkait rekaman viral tersebut digelar di Kantor Bawaslu Batu Bara,Senin (15/1/2024). (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Bawaslu Batubara didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dandim 0208/As, Pj. Bupati, Kepala Kejari dan Kapolres Batu Bara menggelar konferensi pers terkait rekaman suara yang sempat viral dan dengan memajangkan foto Forkopimda tersebut.

Konferensi pers terkait rekaman tersebut digelar di Kantor Bawaslu Batu Bara, di Jalinsum Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, pada Senin (15/1/2024), sekitar pukul 17.00 wib.

Ketua Bawaslu Batubara, M. Amin mengatakan dari hasil penelusurannya ia menegaskan bahwa Bawaslu Batu Bara tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran Pemilu pada rekaman yang sempat viral tersebut.

Amin juga memaparkan bahwa pihaknya telah mengambil sampel rekaman suara, dari masing-masing Forkopimda yang terlampir dalam foto tersebut dan mencocokkannya dengan suara yang ada pada rekaman yang viral tersebut.

“Setelah kami telusuri, maka saya tegaskan bahwa Bawaslu Batu Bara tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu pada rekaman yang mencatut foto Bapak PJ. Bupati Batu Bara, Bapak Dandim, Bapak Kejari, dan Bapak Kapolres Batu Bara,” tegasnya. (dani)

Komentar Anda

Terkini