Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Bus Trans Metro Deli

Selasa, 13 Februari 2024 / 19.29

Screenshot rekaman cctv peristiwa lakalantas yang mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kecelakaan lalulintas di Jalan Sisingamangajara, Medan, Selasa (13/2/2024) pagi. Seorang pengendara sepeda motor berinisial HS menemui ajal diduga ditabrak Bus Trans Metro Deli BK 7614 UA.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, TN pengemudi bus Trans Metro Deli sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba mengatakan, bus Trans Metro Deli dibawa ke Polsek Medan Kota, sementara sopirnya diperiksa di Satlantas Polrestabes Medan. Namun, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut karena proses penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sedang dilakukan.

"Bus kita evakuasi di Polsek Medan Kota, sementara sopirnya kita bawa ke Satlantas Polrestabes Medan karena penanganan di Satlantas," kata Andika.

Dijelaskannya, bus itu dikemudikan TN, melaju searah dengan korban HS, warga Jalan Sekata, Medan Barat dari Taman Makam Pahlawan menuju ke Simpang Amplas. Namun, belum diketahui secara pasti apakah korban ditabrak atau terjatuh lalu dilindas bus.

Sementara, dari rekaman CCTV yang diterima Polisi, posisi korban memang berada di depan bus. Untuk pengakuan sopir bus berinisial TN, tak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini.

"Pengakuan sementara tidak ada unsur kesengajaan kalau dari sopir. Kalau dari CCTV posisi sepeda motor itu di depan bus sesaat sebelum tabrakan," sebutnya.

Korban HS, warga Jalan Sekata, Kecamatan Medan Barat tewas terlindas bus Trans Metro Deli di Jalan SM Raja Medan, terekam CCTV dan beredar luas di masyarakat, Selasa (13/2/2024) pagi.(mt/red)

Komentar Anda

Terkini