Pemilihan Ketua PW Pemko Medan Ricuh, Pendukung 2 Kandidat Bersitegang

Rabu, 06 Maret 2024 / 13.42

Suasana di lokasi pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan, pendukung dua kandidat dan panitia saling bersitegang. (ft-maria/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan untuk periode 2024-2026 berlangsung ricuh di Gedung TP PKK Medan, Jalan Sei Rotan, Rabu (6/3/2024).

Teriakan-teriakan protes dan saling sahut terjadi diantara dua pendukung kandidat. Adapun kandidat yang diusung, Saifullah Defaza (petahana) dan Muhammad Edison Ginting.

Hal itu lantaran di hari pemilihan Muhammad Edison Ginting tidak hadir dikarenakan sakit dan dirawat di rumah sakit. Oleh panitia, ketidakhadiran Ginting dianggap walk out atau tidak bersedia bertanding.

Keputusan panitia langsung diprotes tim pendukung Muhammad Edison Ginting yang diwakili Rumapea. Dia menegaskan panitia tidak memiliki peraturan tata tertib, sehingga mereka menolak keputusan walk out.

Bersitegang pun terjadi, saling sahut dengan suara keras membuat suasana menjadi ricuh. Bahkan beberapa tampak mengangkat bangku seolah hendak membanting. Namun untungnya suasana dapat dikondusifkan.

Akhirnya panitia meminta 3 perwakilan dari masing-masing kandidat untuk rapat bersama mencari solusi.

Sebelumnya kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution didampingi Kadis Kominfo Arrahman Pane.

Kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia yang disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Muhammad Said. (mar)
Komentar Anda

Terkini