Sowa'a - Martinus Mendaftar Ke Demokrat Gunungsitoli

Minggu, 28 April 2024 / 06.27

Pasangan bakal calon Walikota dan Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli SE, M.Si dan Marthinus Lase SH mendaftar ke Partai Demokrat Kota Gunungsitoli. (ft-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Pasangan bakal calon Walikota dan Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli SE, M.Si dan Marthinus Lase SH mendaftar ke Partai Demokrat Kota Gunungsitoli, Sabtu (28/4/2024). 

Kedatangan Sowa'a - Marthinus itupun disambut Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Trimen Vebrianto Harefa SH, MH dan Ketua Tim Penjaringan Theodore Hulu S.Pd beserta kader partai.

Dengan membawa dokumen pendaftaran, Sowa'a - Marthinus tiba sekitar Pukul 16:30 Wib di Posko Satgas Penjaringan Pilkada DPC Demokrat Kota Gunungsitoli yang terletak di Desa Lasara Bahili, Kecamatan Gunungsitoli.

Sowa'a - Marthinus datang bersama tokoh dan pimpinan partai politik diantaranya Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Adrianus Zega, Sekretaris DPD Golkar Kota Gunungsitoli Jhon Kristian Ziliwu serta Rektor UNIAS Eliyunus Waruwu S.Pi.

Dalam sambutannya, Sowa'a menyebut masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat Kota Gunungsitoli semakin hebat. Baik dari sisi pembangunan SDM, infrastruktur, perekonomian, kesehatan maupun pendidikan. 

"Demi mewujudkan hal tersebut, kami berdua memberanikan diri mendaftar sebagai calon kepala daerah melalui Partai Demokrat. Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan Partai Demokrat begitu luar biasa", ucap Sowa'a.

Menurutnya, dalam membangun Kota Gunungsitoli harus dilakukan bersama dengan berkolaborasi dan bersinergi terhadap semua elemen. Sehingga hasilnya bukan hanya dinikmati kelompok atau golongan namun masyarakat luas.

"Kami mempunyai mimpi Kota Gunungsitoli 5 atau bahkan 10 tahun ke depan menjadi lebih baik. Dimana tidak ada masyarakat yang kelaparan, tidak sakit, dan tidak bodoh. Kami berdua siap mewujudkan itu semua", kata Sowa'a.

Diakhir sambutan, Sowa'a menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyerahkan dokumen pendaftaran sebagaimana persyaratan ditentukan Partai Demokrat. Diapun bersedia mengikuti seluruh proses dan tahapan selanjutnya. 

"Saya percaya dokumen pendaftaran yang diserahkan belum sepenuhnya lengkap. Maka demikian, saya berharap apapaun kekurangan dapat segera disampaikan. Semoga pertemuan ini bukan menjadi yang terakhir", tandas Sowa'a. (Ris)

Komentar Anda

Terkini