Daftar ke PDI Perjuangan, Imanuel-Sozanolo: Soal Golkar Tuhan Menentukan!

Selasa, 07 Mei 2024 / 05.43

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Imanuel Zebua dan Sozanolo Telaumbanua saat mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Senin (6/5/2024).

GUNUNGSITOLI, KLIKMERTO.COM - Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Imanuel Zebua dan Sozanolo Telaumbanua mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Senin (6/5/2024).

Dengan membawa pendukung dan simpatisan, Imanuel-Sozanolo tiba di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Jalan Pattimura, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli sekitar Pukul 11:00 Wib.

Bukan tanpa alasan, kedatangan mantan Eksekutif dan Legislatif itu untuk mendaftar sebagai paslon Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Kedatangan Imanuel-Sozanolo tersebut disambut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Trisman Harefa S.S, M.Pd beserta pengurus partai. 

Pendaftaran Imanuel-Sozanolo ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berkas persyaratan yang ditentukan oleh PDI Perjuangan kepada Trisman Harefa.

Ditemui wartawan, Imanuel Zebua menyatakan kesediannya bersama Sozanolo membawa Kota Gunungsitoli ke arah lebih baik dengan melakukan perubahan nyata di setiap aspek.

"Kami berdua merasa terpanggil untuk membawa perubahan. Karena dengan perubahan, masyarakat Kota Gunungsitoli dapat sejahtera baik dari sisi pembangunan daerah maupun perekonomian", ucap Imanuel usai mendaftar.

Imanuel menyebut, dirinya bersama Sozanolo tengah menyusun sejumlah program unggulan dalam upaya membawa Kota Gunungsitoli ke arah lebih maju dan sejahtera lima tahun ke depan.

Adapun program yang ditawarkan diantaranya mengoptimalkan pembagunan merata hingga ke desa, meningkatkan pelayanan umum, pendidikan dan kesehatan serta pembangunan sumber daya manusia.

"Kami juga berkomitmen meningkatkan hasil pertanian, perikanan dan pariwisata dengan membagi bibit gratis, pengadaan kapal motor sekaligus alat tangkap serta mendatangkan investor", kata Imanuel.

Disinggung soal partai pengusung dan pendukung, Imanuel menjelaskan sementara waktu dirinya bersama Sozanolo mendapat dukungan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Meski demikian, Imanuel sangat berharap adanya dukungan dari partai politik lain seperti PDI Perjuangan yang berhasil meraih lima kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu.

"Yang jelas kami berdua di dukung PKN, terbukti saat ini kami diantarkan dua Anggota DPRD terpilihnya. Tetapi untuk bisa maju kami tidak bisa berjalan sendiri, tentu harus mendapat dukungan partai lain", ujar Imanuel.

Ketika disinggung wartawan terkait Partai Golkar yang diketahui Ketua DPD Kota Gunungsitoli digadang-gadang berpasangan dengan petahana, Imanuel tidak dapat  memberi banyak tanggapan.

"Beliau berpasangan dengan petahana itu sah-sah saja. Soal Partai Golkar kita lihat nanti, semua masih dinamis karena Tuhan yang menentukan", tandas Imanuel disambut riuh pendukung dan simpatisan. (Ris)

Komentar Anda

Terkini