Polres Batubara Laksanakan Patroli Cooling System

Rabu, 29 Mei 2024 / 13.18

Personel Polres Batu Bara melaksanakan cooling system di tempat keramaian. (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Personel Polres Batu Bara melakukan kegiatan Cooling System sekaligus Patroli untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Selasa (29/5/2024).

Kegiatan patroli cooling system yang dilaksanakan oleh Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Juni Hendryanto, SH beserta Personil Sat Samapta Polres berlangsung di tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq hidayat Thayeb, SH.,SIK melalui Kasihumas Polres Batu Bara AKP AH Sagala mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penyerapan aspirasi khususnya masyarakat  yang mau berpergian dan memberikan pesan penting terkait keharmonisan dalam menjalani proses pelaksanaan Pilgub dan pilbup tahun 2024.

"Giat patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi di kabupaten Batu Bara yang aman dan kondusif serta mendengar keluh kesah masyarakat. Kita juga terus menggalakan dan memberi imbauan tentang pilkada tahun 2024 Pemilu adalah hak setiap warga negara, namun perbedaan pilihan politik tidak seharusnya menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat. Mari kita jaga kerukunan dan tetap menjalin hubungan baik, terlepas dari perbedaan pandangan politik yang mungkin kita miliki, dan gunakan hak suara kita untuk memilih calon wakil Derah yang mampu membawa menjadi Indonesia emas 2045,"ungkapnya.

Lebih lanjut, pihak mengimbau agar masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. 

"Kepada para pemuda tersebut, personel kita memberikan imbauan untuk bersama menjaga kamtibmas dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum. Termasuk soal tertib berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan balap liar, karena mengganggu kepentingan umum dan membahayakan diri sendiri," tutupnya. (dani)

Komentar Anda

Terkini