Sempat Dibatalkan, 43 Orang Dilantik Kembali Berdasarkan SK Bupati Asahan

Senin, 20 Mei 2024 / 20.10

Berdasarkan SK Bupati Asahan, 43 orang dilantik kembali setelah sebelumnya sempat dibatalkan. (ft-ist)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Sempat dibatalkan pelantikan 49 orang yang menjabat kepala UPTD SMP, SD dan TK Negeri Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu, kini berdasarkan SK Bupati Asahan nomor 100.3.3 .2.52.1-5.2 tahun 2024 tentang Pemberhentian, Pengangkatan serta Pemindahan Pegawai Negeri Sipil sebagai Kepala UPT SMP Negeri, SD Negeri dan Taman Kanak kanak Negeri di lingkup Dinas Pendidikan Asahan, 43 orang diantaranya dilantik kembali dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Asahan, Senin (20/5/2024).

Supriyanto Kepala Dinas Pendidikan Asahan usai pengambilan sumpah jabatan para UPTD di lingkup Dinas Pendidikan yang didampingi Assisten Adum dan Kepala BKD Asahan mengatakan hari ini telah dilakukan pelantikan para UPTD di lingkup Dinas Pendidikan yang sempat dibatalkan dengan keluarnya surat Mendagri beberapa waktu lalu dan surat edaran Gubernur Sumatera Utara terkait hal tersebut.

Supriyanto juga mengatakan dengan telah diambil sumpah jabatan para UPTD tersebut hari ini, dengan sendirinya para UPTD yang disebut nama namanya sudah dapat segera melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan dan peraturan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto juga mengatakan diharapkan semua UPTD dilingkup Dinas pendidikan yang baru dilantik untuk tetap menjaga nama baik serta terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten ini.

Dan diharapkan para UPTD yang baru dilantik ini untuk tidak melakukan apa yang sudah dilarang oleh peraturan maupun perundang undangan yang berlaku.

Secara terpisah beberapa ASN di lingkup Dinas Pendidikan yang enggan disebut jati dirinya dan gagal dilantik saat ini menyatakan kecewa dengan kejadian tersebut.

"Kami juga sempat dilantik dan diambil sumpah jabatannya saat pelantikan pada Jumat 22 Maret 2024 di aula Dinas Pendidikan ini. Namun beberapa hari setelah pelantikan tersebut dicabut, dan hari ini dilakukan pelantikan dan saya bersama beberapa kawan tidak turut serta. Mungkin kurang persyaratan,"katanya sedih. (mt)

Komentar Anda

Terkini