Anggaran Minim, BNN Gunungsitoli Hanya Mencegah Bukan Mengungkap!

Kamis, 27 Juni 2024 / 09.35

 Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega. (ft-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kompol Arifeli Zega menerangkan di Tahun 2024 pihaknya hanya berfokus terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Pernyataan itu disampaikan Arifeli usai mengikuti puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) di Aula Cendrawasih, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (26/6/2024) kemarin siang.

"Kebetulan di tahun ini, BNN Kota Gunungsitoli tidak mendapat anggaran pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba. Jadi kami hanya berfokus kepada pencegahan seperti pembentukan Desa Bersinar", kata Arifeli saat ditemui wartawan.

Arifeli menuturkan, bahwa tujuan dari pembentukan Desa Bersinar adalah memberdayakan masyarakat melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sehingga Pulau Nias khususnya Kota Gunungsitoli bersih dari Narkoba.

"Hingga kini, setidaknya sudah ada 13 Desa Bersinar yang berhasil terbentuk di Kota Gunungsitoli. Untuk itu, saya mengajak masyarakat bersama-sama maju mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba", ucapnya.

Berdasarkan prevelensi pengungkapan kasus, Arifeli mengkalim Tahun 2023 penyalahgunaan narkoba di Pulau Nias khususnya Kota Gunungsitoli termasuk menurun.

"Meski demikian, kami tetap berupaya mencegah penyalahgunaan narkoba dengan mengungkap, menangkap dan memproses pelaku kejahatannya", tandas Arifeli. (Ris/Red)

Komentar Anda

Terkini