Program Peduli Lingkungan, PTPN IV Regional 2 PKS Pasir Mandoge Tabur 1000 Ekor Benih Ikan ke Sungai

Rabu, 05 Juni 2024 / 20.57

Manajemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Pasir Mandoge bersinergi menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar perusahaan dengan menabur 1000 ekor bibit ikan nila ke Sungai Silau. (ft-ist)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Manajemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Pasir Mandoge bersinergi menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar perusahaan dengan menabur 1000 ekor bibit ikan nila ke Sungai Silau yang merupakan sungai terdekat dengan lokasi PKS.

Termonitor kegiatan dilaksanakan secara seremonial yang dihadiri segenap unsur Manajemen dan perangkat Desa, Rabu (5/6/2024).

Tampak hadir di kegiatan penaburan benih ikan ke Sungai Silau diantaranya, Irwadi Kepala Desa Bandar Pasir Mandoge, Kadus Dusun 1 dan 10, Manajer PKS Pasir Mandoge Tunggul Wilmar Lubis, Maskep Robert J Ginting, Astu dan Personalia Armansyah Lubis, Perwakilan Masyarakat sekitar dan Karpel.

Dalam kesempatannya Irwandi selaku Kepala Desa mengatakan, "ucapan terimakasih dan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PTPN IV Regional II PKS Pasir Mandoge atas pelaksanaan kegiatan ini hari,  kiranya komunikasi dan sinergitas yang harmonis antara perusahaan dengan Desa sekitar yang sudah terjalin dapat terus di pertahankan, dan kegiatan penaburan benih ikan hari ini adalah bukti dan usaha yang positif dari PKS Pasir Mandoge terhadap  keberlangsungan dan kelestarian alam  kedepannya," sebutnya.

Sementara Manajer PKS Pasir Mandoge Tunggul Wilmar Lubis dalam kesempatannya menyebutkan, kegiatan mengusung tema "Restorasi kelestarian lingkungan hidup didalam air sungai untuk kepentingan masyarakat sekitar," ucapnya.

"Kebersamaan dan sinergitas antara Perusahaan dengan Desa sekitar tetap harus dijaga dan harmonis, hal ini bisa ditunjukkan dengan partisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti yang kita laksanakan saat ini," ungkap Manajer.

Mengakhiri keterangnya Tunggul Wilmar Lubis mengatakan, "penaburan bibit ikan yang kita laksanakan ini hari, merupakan wujud nyata dari bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan terhadap kelestarian lingkungan sekitar, dan harapan kita bersama kiranya hubungan emosional yang sudah baik ini dapat terus kita pertahankan," pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan penaburan bibit ikan di sungai sekitar. Semoga kegiatan sosial seperti ini tetap konsisten dilaksanakan Setiap tahunnya dan semoga PTPN IV Regional II   semakin sukses dan Jaya kedepannya. (hy)

Komentar Anda

Terkini