Wali Kota Pematangsiantar Buka Uji Coba Pertandingan Tim PON Sumut Vs Siantar Selection

Sabtu, 01 Juni 2024 / 13.47

Wali Kota dr Susanti Dewayani membuka Uji Coba Pertandingan antara Tim PON Sumut melawan Siantar Selection, di Lapangan Rindam I/BB Kota Pematangsiantar, Jumat (31/5/2024) sore.

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA membuka Uji Coba  Pertandingan antara Tim PON Sumut melawan Siantar Selection, di Lapangan Rindam I/BB Kota Pematangsiantar, Jumat (31/5/2024) sore.

dr Susanti dalam sambutannya mengaku  sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dari pertandingan tersebut, diharapkan dapat membangkitkan sepakbola di Kota Pematangsiantar. 

"Di Kota Pematangsiantar juga ada klub sepakbola yang sangat melegenda, yakni Persesi yang sudah berusia 62 tahun," sebut dr Susanti.

dr Susanti berharap olahraga persepakbolaan dapat mengakomodir atlet- atlet sepakbola untuk kejayaan sepakbola di Kota Pematangsiantar.

"Terima kasih kepada Danrindam I/Bukit Barisan yang telah membina sepakbola di Kota Pematangsiantar. Olahraga sepakbola sangat banyak peminatnya. Kita harus bekerjasama untuk membentuk tim. Dibutuhkan fisik serta strategi untuk saling mendukung dan mensupport satu dengan yang lain guna membangkitkan persepakbolaan di Kota Pematangsiantar," sebut dr Susanti.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pematangsiantar Jonner B Silaen didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar M Hamam Sholeh AP mengatakan, Tim Siantar Selection yang menantang Tim Sepakbola PON Sumut merupakan pemain dari beberapa klub sepakbola di Kota Pematangsiantar.

"Siantar merupakan salah satu tujuan tur Asosiasi Provinsi PSSI Sumut, sehingga beruji coba dengan Siantar Selection atau Siantar All Star. Saya rasa lapangan sangat baik, dan cuaca juga sangat bagus sore hari ini,” kata Jonner.

Selain menghibur masyarakat, Jonner berharap pertandingan ini menjadi awal pertumbuhan sepakbola di Kota Pematangsiantar. 

“Saya pikir uji coba ini sangat penting. Mudah-mudahan tim Siantar Selection bisa memberi pelajaran bagi Tim PON Sumut sebelum nanti bertanding di ajang PON,” tukas Jonner.

Turut hadir, Danrindam I/Bukit Barisan Kol Inf CH Sagala, Mulyadi Simatupang selaku High Performance Director (HPD) Asprov PSSI Sumut, dan sejumlah jajaran Pemko Pematangsiantar. (mar)

Komentar Anda

Terkini