Tolak PT Parbens, Pedagang Pajak Pringgan Ngadu ke DPRD Medan

Rabu, 28 Februari 2018 / 14.46
MEDAN, KMC - Sejumlah pedagang Pasar Pringan, Medan Baru kembali mendatangi Kantor DPRD Medan untuk menolak kehadiran PT PARBENS, selaku pengelola pasar tersebut.
Dalam pertemuan dengan pihak Komisi C DPRD Medan yang dipimpin Hendra DS, Selasa ( 27/2/2018),  para pedagang resah dengan kehadiran pengelola PT PARBENS karena dikhawatirkan akan ada kenaikan harga kios tempat berjualan pedagang.
Umumnya, pedagang meminta agar Pasar Pringan, Medan Baru tetap dikelola PD Pasar Kota Medan.
Ojak Siahaan, mewakili pedagang mengatakan pasca dilakukan penataan oleh pihak Pemko Medan, tanpa diketahui pedagang justru pengelolaan diserahkan kepada pihak ketiga. ” Sekarang ini sudah dikelola PT PARBENS tapi kami pedagang tidak tahu. Ini semuanya tiba-tiba saja,”ucapnya.
Masih ditempat yang sama, Erizal, pedagang lainnya mengatakan pengalihan kepada pihak ketiga tersebut tidak mendapat persetujuan pedagang,serta belum dilakukan sosialisasi.
Atas dasar itu pedagang meminta agar seluruhnya dialihkan kepada PD Pasar Medan,sehingga suasana semakin nyaman.
Dalam pertemuan inj,pedagang juga membeberkan dugaan adanya keterlibat oknum kepala lingkungan (Kepling) yang melakukan transaksi penjualan lapak jualan di Pasar Pringan,Medan baru serta melakukan pengutipan uang iuran.
Hendra DS, Ketua Komisi C DPRD Medan,terkait dengan persoalan pihaknya akan memanggil pihak PD Pasar Medan,Pemko Medan dalam hal ini Dewan Pengawas termasuk pihak PT PARBENS agaf persoalan itu tuntas.”Kemarin sudah ada aksi hingga kembali pedagang datang,maka kita akan panggil seluruh pihak agar ini tuntas,”katanya.(mar)
Komentar Anda

Terkini