Hore! Sekarang Pinjam Uang di Pegadaian Tanpa Bunga Lho

Minggu, 01 April 2018 / 15.03
JAKARTA, KMC - PT Pegadaian (Persero) kini memasuki usia 117 tahun. Dalam rangka HUT ke 117, perseroan meluncurkan produk terbaru untuk menjaring lebih banyak nasabah. Produk terbaru ini terbilang menggiurkan yakni berupa pinjaman hingga Rp 500 ribu tanpa bunga.

HUT Pegadaian ini dilaksanakan di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (1/4/2018). Dihadiri pula oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Karena kita ingin perbanyak konsumen customer base kita. Kita launching produk gadai tanpa bunga besarannya antara Rp 50-500 ribu," kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso.

Produk ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat tertentu yang butuh dana cepat, dan juga dalam rangka mendukung inklusi keuangan. Dia mengatakan, sasaran utama produk ini adalah kalangan mahasiswa.

Selain mahasiswa juga sasarannya adalah pegawai-pegawai bergaji kecil yang membutuhkan dana tambahan.

"Sasarannya adalah mungkin teman-teman mahasiswa yang kesulitan cash flow karena telat pengiriman mungkin juga pegawai-pegawai tingkat rendah di kantor-kantor," ujarnya.

"Mungkin juga kita akan masuk pabrik-pabrik dimana mereka upahnya rata-rata adalah UMR, terutama di atas tanggal 20-30 biasanya mereka kesulitan itu dan kemudian kita akan hadir dengan gadai tanpa bunga," sebutnya.

Tanpa bunga, tambah dia, maka masyarakat yang mau mendapatkan pinjaman bisa mendapatkannya tanpa sewa modal. "Ya memang tanpa bunga, kan pegadaian tidak mengenal bunga adanya kan biayanya sewa modal. Ini biaya sewa modalnya kita bebaskan," tambahnya.(dc/int)
Komentar Anda

Terkini