Jodhi Resmi Lantik Pengurus IWO Riau, Bendera Berkibar di Bumi Melayu

Sabtu, 12 Mei 2018 / 22.14
Pelantikan pengurus IWO Riau, Jumat (11/5/2018).
PEKAN BARU, KMC - Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudhono menekankan bahwa Spirit IWO adalah membangun peradaban dan kemanusian, karena selama ini pembangunan hanya sebatas fisik saja dan melalaikan kemanusian.

Hal itu disampaikannya pada Pelantikan Bersama IWO Provinsi Riau, IWO Kampar, IWO Pelalawan, IWO Indragiri Hilir, IWO Indragiri Hulu di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Jumat (11/5/2018).

“Sehingga apa yang terjadi pada hari ini buah dari pembangunan fisik melulu. Untuk mencapai kemanusian itu IWO bersandar pada kebudayaan,” jelas Jodhi.

Karena kata dia, kebudayan yang mengangkat harkat dan martabat manusia. Sebabnya dia mengajak anggota IWO Indonesia untuk kembali ke kebudayaan karena di sanalah akar budaya dan kemanusiaan.

"IWO didirikan untuk memuliakan perkawanan yang dalam waktu belakangan sudah mulai menipis," tutur dia.

Sementara, Ketua IWO Provinsi Riau Mirdas Aditya menerangkan, saat ini IWO di Provinsi Riau sudah berkembang sekali, dimana sudah lebih 5 kabupaten yang sudah mempunyai struktur kepengurusan IWO dan Kabupaten Siak menjadi Kabupaten pertama melakukan pelantikan pada 2017.

“Pada hari ini resmi sudah IWO Provinsi Riau serta 5 Kabupaten/Kota dilantik langsung oleh Ketum IWO. Siak sebagai Kabupaten pertama yang dilantik oleh Pengurus Pusat, sedangkan Kampar kabupaten pertama berdirinya IWO di Riau,” ujar Mirdas dalam sambutannya.

Pasca pelantikan ini, Mirdas berharap kedepannya IWO lebih menyatu mengawal sistem pemerintahan melalui pemberitaan yang berimbang dan sesuai Tema pelantikan yaitu 'Wujudkan Persatuan Perangi Hoax:.

“Terimakasih kepada para panitia yang telah berjuang keras siang dan malam, sehingga pelantikan ini bisa dilaksanakan,” tutur dia.

Sedangkan, Sekretaris IWO Riau Oloan Rinaldi Sitanggang yang kerap disapa Opung, merasa legah atas dilantiknya pengurus wilayah IWO Riau. Ucapan terimakasih juga dia lontarkan kepada Pengurus Pusat IWO yang telah melantiknya. Tidak tertinggal juga dia mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara tersebut.

"Alhamdulillah sudah selesai dilantiknya saya sebagai Pengurus Wilayah Riau, dan saya juga terima kasih kepada ketua umum pengurus pusat yang sudah melantik kami dan juga terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir," papar Opung.

Acara pelantikan pun penuh kebersamaan, dengan kehadiran Pengurus Pusat dan Provinsi, Kab/Kota se Riau. Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudhono langsung membacakan Ikrar dan diikuti para pengurus yang dilantik setelah pembacaan Surat Keputusan dibacakan Oleh Edward Panggabean.

Hadir dalam pelantikan para unsur Muspida dari beberapa Kabupaten dan mewakili Kapolda Riau, Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK serta Ormas dan Kepemudaan dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (ril/iwo)
Komentar Anda

Terkini