KPU Langkat Tuntaskan Rekap Suara Pilgubsu Sebelum 4 Juli

Senin, 02 Juli 2018 / 23.46
Ketua KPU Langkat Drs Agus Arifin didampingi 2 komisionerT Muhammad Benyamin dan Adlina Sarah berfoto bersama tim monitoring Pokja Wartawan KPU Sumut.
LANGKAT, KMC - Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Langkat berlangsung aman dan lancar. Kendati pelaksanaannya berlangsung serentak dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat.

Ketua KPU Langkat, Drs Agus Arifin didampingi Komisioner Divisi SDM dan Parmas T Muhammad Benyamin dan Komisoner Divisi Logistik dan Keuangan Adlina Sarah menargetkan sebelum tanggal 3 Juli seluruh PPK di Langkat menyelesaikan proses rekapitulasi. 

"Sesuai dengan tahapan dan jadwal Pilgubsu, rekapitulasi tingkat kecamatan harus sudah selesai pada tanggal 4 Juli," papar Agus Arifin saat ditemui Pokja wartawan unit KPU Sumut di kantornya, Senin (2/7/2018) sekira jam 10.00 wib.

Setelah rekapitulasi tingkat PPK, lanjutnya, akan digelar rekapitulasi tingkat kabupaten. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, rekapitulasi tingkat kabupaten ini berlangsung 4 - 6 Juli, baru kemudian dilanjutkan rekap tingkat provinsi pada 7 - 9 Juli. 

Dia merincikan, Langkat mempunyai Daftar Pemilih Tetap sebanyak 693.887 dengan partisipasi pemilih diperkirakan mencapai 67,24 persen. 

Secara umum, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat PPK berlangsung dengan baik dan lancar. Sampai sejauh ini, belum ada keberatan dari saksi kedua paslon. 

Kendati demikian, Agus mengakui ada masukan yang perlu dipertimbangkan, yakni membedakan warna bagian surat suara Pilgub dan Pilbup. 

Di tempat terpisah, Ketua PPK Langkat, Irma  Bobi Sahputra membenarkan partisipasi masyarakat tinggi di pilkada tahun ini.
Di Kecamatan Stabat jumlah DPT sebanyak 57.182 jiwa  dengan 147 TPS yang tersebar di 12 desa/kelurahan dengan partisipasi pemilih sebesar 70 persen.(mar/riz)
Komentar Anda

Terkini