Infrastruktur Masih Buruk, Anggaran Dinas PU Malah Silpa

Kamis, 30 Agustus 2018 / 17.52
MEDAN, KMC - Buruknya pembangunan infrastruktur di kota Medan terus menjadi sorotan. Kinerja pegawai di Dinas PU Kota Medan dituntut bekerja lebih maksimal dan profesional. Seluruh tenaga ahli yang ada di SKPD itu supaya difungsikan.

"Kadis PU harus memberdayakan seluruh staf yang ada di kantor PU Medan. Sehingga dapat bekerja dengan iklas menggunakan ilmu yang dimiliki membangun kota Medan. Kadis jangan hanya mempekerjakan segelintir orang saja. Harus membangun kebersamaan melibatkan semua pihak," ujar Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE kepada wartawan, Kamis (30/8/2018) menyikapi infrastruktur yang masih buruk di kota Medan. 

Ditambahkan Ihwan, banyak pegawai di Dinas PU Medan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus namun tidak diberdayakan. Para pegawai dimaksud memiliki disiplin ilmu yang mampu membangun kota Medan. Namun, karena tidak difungsikan keahlian mereka sia sia. "Seharusnya, Kadis harus mampu mengakomodir hal itu sehingga kota Medan terbangun," tambah politisi Gerindra itu. 

Dikatakan Ihwan, pihaknya menyayangkan Dinas PU Medan masih saja minim soal serapan anggaran seperti TA 2017 lalu. Tentu, fakta tersebut mengundang pertanyaan. Karena kondisi jalan di kota Medan banyak yang rusak namun masih terjadi sisa anggaran yakni Sisa Laporan Penggunaan Anggaran (Silpa).  

"Kendala apa sehingga Silpa terjadi. Kita harapkan, Silpa itu jangan sampai terulang lagi. Banyak tenaga teknis di Dinas PU, tenaga mereka harus difungsikan. Sehingga pembangunan jangan sampai terhambat," harap Ihwan Ritonga. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini