Masjid Jin Bukti Adanya Jin Muslim

Selasa, 14 Agustus 2018 / 12.36
Masjid Jin di Mekah.
MEDAN, KMC - Ada banyak tempat ziarah di Tanah Suci di Mekah Al Mukarramah, salah satunya adalah Masjid Jin. Salah satunya ke masjid bersejarah di Mekah, yakni Masjid Jin. Senin (13/8/2018), jamaah calon haji (calhaj) Kabupaten Asahan, Sumatera Utara melakukan ziarah ke Masjid Jin.

Demikian disampaikan seorang jemaah calhaj Kloter 02/MES Dr. H. Hayatsyah, M. Pd kepada Humas Kemenag Asahan.

Mesjid Jin ini dikenal juga dengan nama Masjin AlBai’ah terletak di daerah Ma’la dan tidak jauh dari pemakaman kaum muslim, atau sekitar 1,5 km di sebelah utara Masjidil Haram, yang luasnya sekitar 20×10 meter, berlantai dua. Kubah masjid ini juga dihiasi oleh tulisan kaligrafi Surat Jin ayat 1-9

Hayatsyah mengatakan, masjid ini merupakan saksi bisu dari perjuangan Rasulullah SAW dalam mengembangkan agama Islam. Dikisahkan ketika Rasulullah SAW sedang melafadzkan ayat-ayat Alquran surah Ar Rahman dalam masjid ini, para jin tertegun dan terkesima dengan suara merdu dari rasulullah SAW dalam melafadzkan ayat-ayat tersebut, dengan kemerduan itu  jin kafir yang mendengarkannya memutuskan hijrah dan memeluk agama Islam, dan para jin menyatakan diri masuk Islam di hadapan Rasulullah SAW.

Dia juga menyampaikan bahwa para jin yang mengucapkan dua kalimat syahadat ini, berasal dari daerah yang berada di antara Suriah dan Iraq, Nasibain. Dari kisah inilah, sehingga masjid tersebut dinamakan dengan Masjid Jin.

Hayatsyah menyampaikan kepada para jemaah, agar dengan ziarah ke masjid Jin ini, semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, dan dapat mencintai dan mengamalkan ajaran agama Islam itu dalam setiap aktivitas kita. (int/mr)
Komentar Anda

Terkini