Meriahkan HUT ke 113, Dharma Wanita PDAM Tirtanadi Gelar Baksos

Kamis, 27 Desember 2018 / 18.08
Dharma Wanita PDAM Tirtanadi gelar baksos menyambut HUT ke 113.
MEDAN, KMC - Dharma Wanita Persatuan Unit PDAM Tirtanadi Sumatera Utara menggelar bhakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT ke 113 badan usaha milik daerah itu, Kamis (27/12/2018).

Bhakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada 113 orang kaum duafa dan tali asih kepada 100 anak yatim yang berasal dari sekitar wilayah kerja Instalasi Pengelolaan air IPA PDAM Tirtanadi Sunggal.

"Bhakti sosial ini digelar dalam rangkaian memeriahkan HUT ke 113 PDAM Tirtanadi. kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian kami dalam membantu warga masyarakat yang kurang mampu," kata Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit PDAM Tirtanadi, Ny Sutedi Raharjo.

Menurut istri direktur utama PDAM Tirtanadi ini, pihaknya berkomitmen untuk turut berperan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terutama di sekitar lokasi IPA PDAM Tirtanadi.

"Kami berharap bantuan ini bisa memberi manfaat,"harapnya.

Sementara itu, Kepala IPA Sunggal Adam Parapat menjelaskan pihaknya terus berupaya meningkatkan produksi air dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih.

"PDAM Tirtanadi saat ini telah memiliki enam IPA dan IPA Sunggal adalah yang terbesar di Sumut," paparnya.

Disebutkan IPA Sunggal saat ini mampu memproduksi air 2400 liter kubik per detik. Terkait dengan kegiatan bhakti sosial di IPA Sunggal, dia menambahkan bahwa kegiatan tersebut menggunakan sumber dana dari program pemberdayaan dam tanggungjawab sosial (corporate social respon sibility/CSR) PDAM Tirtanadi di sekitar pusat wilayah kerjanya.

Ketua Panitia HUT ke 113 PDAM Tirtanadi, Cece Harahap menjelaskan peringatan HUT PDAM Tirtanadi sebelumnya juga diisi berbagai kegiatan dan lomba, Bazar dan pemberian penghargaan kepada Pegawai terbaik dan dirangkai dengan tabliq akbar dan peringatan maulid nabi yang digelar di kantor pusat Jalan SM Raja Medan dengan menghadirkan penceramah dari Jakarta ustadz Al Habsyi. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini