Wali Kota Tindaklanjuti Keluhan Warga, Gaperta Ujung Dibeton

Kamis, 03 Januari 2019 / 20.06
Pembetonan jalan di Gaperta Ujung  Medan.
MEDAN, KMC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin SH MH menindaklanjuti  keluhan warga terkait rusaknya Jalan Gaperta Ujung, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia. Setelah setahun lebih berkutat dengan jalan rusak dan berdebu, kini warga sekitar  merasa lega. Pasalnya, Wali Kota telah mengistruksikan  langsung Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan perbaikan sehingga kini jalan telah bagus dan mulus kembali.
                
Perbaikan jalan dilakukan dengan pembetonan agar  kualitas jalan lebih kuat lagi dibandingkan dengan pengaspalan (hotmix) yang dilakukan selama ini. Terbukti beberapa kali dilakukan pengaspalan, jalan kembali rusak karena kenderaan bermotor yang melintasi cukup padat, termasuk truk dengan tonase tinggi.
                
Alhamdulillah,  Jalan Gaperta Ujung kini telah bagus kembali. Begitu menerima instruksi dari Bapak Wali Kota, kita pun langsung turun melakukan perbaikan. Ternyata sudah setahun lebih warga mengeluh karena jalan rusak sehingga sangat menggangu kelancaran aktifitas sehari-hari,” kata Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan di kantornya kawasan Pinang Baris Medan, Kamis (3/1/2019).

Pembetonan jalan, jelas Syahnan, berlangsung selama dua bulan agar kualitasnya lebih terjamin lagi. Dikatakannya, panjang jalan yang dibeton sekitar 1,5 km dengan lebar 10,5 meter. “Kini jalan sudah bagus sehingga aktifitas warga tidak akan terganggu lagi. Manfaatkanlah jalan ini untuk mendukung kelancaran aktifitas sehari-hari serta selalu berhati-hatilah saat berkenderaan,” pesannya.
                
Selesainya perbaikan jalan yang dilakukan mendapat apresiasi penuh warga sekitar, salah satunya Fina (35).  Dikatakannya, aktifitas warga kini lancar kembali karena Jalan Gaperta Ujung sudah bagus dan mulus. Padahal selama ini selain harus berhati-hati karena jalan rusak dan berlubang, mereka pun sangat terganggu dengan debu yang beterbangan.
                
“Kalau musim kemarau, kita harus menghadapi debu. Bahkan, debunya pun ikut mengotori rumah kita. Sebaliknya kalau musim penghujan tiba, jalan tak ubahnya seperti kubangan, becek dan berlumpur. Tapi sekarang jalan kami sudah mulus kembali. Untuk itu atas nama warga, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan. Sebab, beliau cepat menindaklanjuti keluhan warganya,” ujar Fina. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini