Pemko Medan Akan Tingkatkan Kreatifitas & Inovasi di PRSU 2020

Selasa, 09 April 2019 / 23.58

MEDAN, KMC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Administrasi  Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat menghadiri malam penutupan Pekan Raya Sumatra Utara (PRSU) ke-48 di Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (9/4/2019).  Pameran terbesar dan termeriah di Sumut itu ditutup secara resmi Sekda Provinsi Sumut Hj Sabrina.

PRSU yang berlangsung selama 32 hari mulai 8 Maret-8 April dikunjungi peserta sebanyak 562.000 pengunjung, sedangkan pendapatan yang dihasilkan mencapai sekitar Rp.57 miliar. Pameran tahunan dan termeriah di Sumut ini diisi sejumlah pertunjukan menarik seperti Karo Night, Satu Malam Di Tanah Deli, Pergelaran Budaya Holi Festival serta pertunjukan lokal dari kabupaten/kota.

Di samping itu setiap akhir pekan, panitia menghadirkan sejumlah artis ibukota diantaranya Judika, Kahitna, Virgoun. Guna memotivasi peserta untuk terus meningkatkan inovasinya, panitia juga menggelar perlombaan antar stand. Dalam perlombaan antar stand ini, Pemko Medan keluar sebagai juara tiga kategori Paviliun Terinovatif.

Sebelum penutupan dilakukan, Sekda Pemprov memberikan penghargaan kepada para Pemkab/Kota se-Sumut yang berhasil memberikan penampilan terbaik saat pelaksanaan PRSU yang berlangsung selama sebulan sejak (9/3), termasuk Pemko Medan. Penghargaan itu diterima oleh Asisten Umum.

Asmum Setdako Medan Renward Parapat mengatakan, penghargaan sebagai juara ketiga sebagai Paviliun Terinovatif akan menjadi motivasi bagi Pemko Medan untuk melakukan evaluasi. Dengan evaluasi yang dilakukan, dia berharap Pemko Medan dapat meraih prestasi lagi pada PRSU tahun depan.

Selanjutnya Renward pun tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang telah berupaya menghadirkan produk unggulan Kota Medan, serta berupaya menjadikan Pavilikun Kota Medan lebih menarik sehingga mengundang perhatian pengunjung untuk mengunjunginya. “Dengan kerjasama dan kerja keras yang lebih keras lagi, insya Allah kita dapat melakukan yang lebih baik lagi tahun depan,” pungkasnya optimis. (riz)

Komentar Anda

Terkini