-->

Pemandian Air Terjun Tangkahan Longsor, 3 Warga Medan Tewas

Minggu, 23 Juni 2019 / 19.26
Korban longsor air terjun Tangkahan dievakuasi.
LANGKAT, KMC - Bencana longsor melanda lokasi wisata pemandian Tangkahan, Kabupaten Langkat, Minggu (23/6/2019). Dikabarkan 3 orang tewas dan sejumlah korban mengalami luka-luka.

Belum diperoleh informasi jelas di lokasi wisata yang terletak di pulau VII Pantai Salak, DusunKwala Gemuk,Desa Namosialang Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumut ini. Namun dikabarkan longsor terjadi di lokasi air terjun.

Adapun para korban merupakan wisatawan lokal. Ketiga korban yang meninggal masing-masing ; Irham Effendi Lubis, (38), warga Jalan Baut Marelan, Raidah (37) warga Jalan Istiqomah Helvetia Medan dan Rahel Qori (9), warga Jalan Baut Marelan, Kota Medan.

Saat ini para korban tewas dan terluka sudah dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke rumah sakit di Langkat.

Adapan kronologis yang beredar di grup whatsapp wartawan, saat itu para korban dan rombongan melaksanakan cubing (arung jeram mengunakan an ) dengan titik start dari pemandian gajah kemudian finish  di Pantai Salak .

Setibanya di pantai Salak rombongan melanjutkan jalan menuju pemandian air terjun untuk  mandi di air terjun.

Saat rombongan sedang  mandi tiba tiba tanah tebing di seputaran air terjun longsor dan menimpa rombongan yang ada di tepi sungai.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak terkait prihal bencana longsor tersebut. (mar/mtc)
Komentar Anda

Terkini