Jalan Ini Amblas Dilintasi Truk, Tirtanadi Minta Maaf

Kamis, 04 Juli 2019 / 14.51
Jalan amblas di kawasan Prof HM Yamin, Medan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Perusahaan Daeeah Air Minum (PDAM) Tirtanadi meminta maaf atas amblasnya jalan di kawasan HM Yamin/Serdang, Kecamatan Medan Timur, tepatnya depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU.

Permintaan maaf ini disampaikan langsung Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Fauzan Nasution didampingi Kadiv Operasional Air Limbah Hotmatua Harahap dan Kabid Publikasi Komunikasi Oktavia Anggraini saat memberi penjelasan kepada wartawan tentang kejadian amblasnya jalan di Jl. HM Yamin di kantornya Jl. SM. Raja No. 1 Medan, Kamis (4/7/2019)

Fauzan menuturkan kronologis amblasnya jalan terebut terjadi semalam pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019 dan dibawah jalan yang amblas itu terdapat riol saluran air limbah yang dikelola PDAM Tirtanadi sejak tahun 1992.

"Pada hari Rabu tgl 3 Juli 2019 kemarin melintas Truk pengangkut pasir yang diduga melebihi Tonase dan berhenti dilokasi jalan yang amblas karena lampu merah. Beban berat muatan Truk diduga memicu amblasnya jalan tersebut yang mengakibatkan riol air limbah dibawahnya ikut pecah," tutur Fauzan.

PDAM Tirtanadi mengambil langkah cepat dengan memasang rambu peringatan tanda bahaya dan rencanannya malam ini, Kamis 4 Juli 2019 akan diperbaiki. Pengerjaan sengaja dilakukan malam hari untuk menghindari terganggunya pengguna jalan.

"Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan terhadap kejadian ini. Semoga perbaikan secepatnya dapat selesai dan kondisi jalan normal kembali,"ujarnya seraya menambahkan, distribusi air tidak terganggu di kawasan tersebut, sebab pipa yang pecah merupakan air limbah.

Saat peristiwa terjadi, truk bermuatan pasir diduga melebihi tonase melintas di kawasan tersebut. Ditengarai, tanah di bawah aspal tergerus akibat hujan yang belakangan ini terjadi di Kota Medan. Sehingga truk yang berhenti tepat di persimpangan traffic light itu mendadak amblas.

Pihak PDAM Tirtanadi memperkirakan perbaikan akan selesai pada Sabtu mendatang, (6/7/2019). Pengerjaan akan dilakukan malam ini sekira pukul 21.00 wib. Diperkirakan kerugian yang dialami BUMD atas peristiwa ini berkisar Rp 200 juta. (mar)

Komentar Anda

Terkini