-->

Perampok Rp 400 Juta di Depan Irian Supermarket Ternyata Mantan Karyawan

Jumat, 02 Agustus 2019 / 15.46
Petugas melakukan pemeriksaan pasca perampokan uang di depan Irian Supermarket, Medan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Hanya dalam hitungan jam, polisi berhasil meringkus pelaku perampokan di depan Irian Supermarket, simpang Jalan Bahagia, Medan Kota, Medan, Jumat dinihari (2/8/2019).

Dua pelaku disebut-sebut mantan karyawan Irian Supermarket yang sudah berhenti sebulan lalu. Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan pelaku diringkus Tim Gabungan Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota.

"Benar, tersangkanya sudah ketangkap ya," kata Putu saat dikonfirmasi wartawan. Namun perwira menengah ini menolak merinci lebih lanjut soal motif dan identitas pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua pelaku berinisial MP dan A. Keduanya disebut-sebut sempat  bertugas mengantar uang hasil dari penjualan Irian Supermarket. Dalam aksi nekat mereka, satu orang bertugas merampas uang, sedangkan seorang lagi menunggu di sepeda motor.

Sebelumnya, aksi perampokan ini menghebohkan pengunjung maupun karyawan di Irian Supermarket. Dua pelaku beraksi menggasak uang senilai Rp 411 juta dari petugas pengisi ATM saat petugas hendak memasukkannya ke mobil Isuzu Panther dengan nomor polisi B 1005 SKV.

Dalam video CCTV yang beredar, tampak dua orang kawanan. Satu mengendarai sepeda motor matik dan rekannya tampak sudah mengikuti saat petugas Abacus mengambil uang dari Irian Supermarket.

Uang yang berada dalam tas itu awalnya dipanggul dan saat akan dimasukkan ke dalam brangkas, uang itu ditaruh di bawah dekat brangkas.

Saat itulah, pelaku lalu merampas uang dan langsung melompat naik ke sepeda motor yang sudah bersiaga. Korban dan beberapa rekannya serta penarik becak yang berada di lokasi sempat berusaha mengejar pelaku. Namun pelaku sudah keburu tancap gas. (mar/amr)
Komentar Anda

Terkini