Wali Kota Harap Pelajar Ichikawa Selalu Ingat Kota Medan

Selasa, 20 Agustus 2019 / 19.32
Para pelajar dari Kota Ichikawa dalam program pertukaran pelajar sister city di Kota Medan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Kota Medan sangat terbuka dan menyambut baik kerjasama dalam setiap bidang dengan Kota Ichikawa. Tidak hanya bidang pendidikan saja, tetapi juga bidang ekonomi, kesenian, budaya dan pariwisata. Di samping itu Kota Medan selalu terbuka jika masyarakat Kota Ichikawa berminat untuk berinvestasi di ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin A MSi MH diwakili Asisten Ekonomi  dan Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan ketika menghadiri acara jamuan makan malam dengan para pelajar dari Kota Ichikawa dalam program pertukaran pelajar sister city di Rumah Konjen Jepang untuk Kota Medan Mr Takeshi Ishii di Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (19/8/2019).

Dikatakan Wali Kota, pertukaran pelajar yang tengah diselenggarakan ini antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa terjalin berkat adanya Asosiasi Sister City. Dikatakannya, kerjasama ini telah banyak memberikan manfaat dalam mendukung berbagai bidang pembangunan, khususnya bidang pendidikan.

"Jepang selama ini terkenal sebagai negara yang cukup maju dalam bidang pendidikan. Kita harapkan melalui pertukaran pelajaran ini dapat menambah wawasan pelajar antar kedua kota" kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekbang Khairul Syahnan didampingi Kabag Hakda M Rivai Nasution dan Kasubbag Kerjasama Antar Kota dan Lembaga  Tom Zachya.

Terkait dengan kedatangan para pelajar dari Kota Ichikawa, Wali Kota mengaku sangat gembira. Diharapkan Wali Kota, apa yang diperoleh pelajar Kota Ichikawa selama berada di Kota Medan  dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga sepulangnya ke Kota Ichikawa nantinya."Ingat selalu Kota Medan sebagai kota multikultural yang yang kaya akan ragam budaya, suku, adat istiadat dan agama. Selain itu Kota Medan sebagai kota wisata dan kuliner," pesannya dalam jamuan makan malam yang digelar Konjen Jepang.

Sementara itu Konjen Jepang untuk Medan Mr Takeshi Ishii didampingi sang istri Yoko Ishii dalam jamuan makan malam itu, mengucapkan selamat atas peringatan 30 tahun hubungan sister city antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa.

"Kunjungan pelajar Kota Ichikawa ke Kota Medan merupakan salah satu program yang sangat bermanfaat dan untuk hubungan sister city yang telah terjalin selama 30 tahun. Saya yakin bahwa pertukaran antar generasi muda seperti   ini dapat menjadi pendorong yang positif untuk hubungan persahabatan kita ke depannya. Semoga perkembangan hubungan  sister city antara Kota Medan dan Kota Ichikawa akan menjadi lebih baik lagi ke depannya," harap Mr Takeshi. (rel)
Komentar Anda

Terkini