Wali Kota Medan Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

Jumat, 16 Agustus 2019 / 18.10
Walikota Medan menghadiri rapat paripurna HUT RI ke 74.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 di Gedung DPRD Medan, Jumat (16/8/2019). Selain Wali Kota, sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan turut hadir.

Didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, Wali Kota tampak serius dan antusias mengikuti dan mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir Joko Widodo. Rapat paripurna istimewa ini dilaksanakan secara serentak seluruh DPRD kota dan provinsi se-Indonesia dengan agenda yang sama.

Sebelum mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, rapat paripurna istimewa terlebih dahulu dibuka Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung didampingi Wakil Ketua DPRD Iswanda Ramli. Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang melalui televisi yang diawali dengan sambutan Ketua Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Usai rapat, Wali Kota menyampaikan apresiasi terhadap pidato kenegaraan Presiden tersebut. Diungkapkan Wali Kota, setiap pesan yang diutarakan Presiden menjadi masukan dan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia khususnya Kota Medan.

Siang harinya, Wali Kota Medan kembali menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Medan. Kali ini dengan agenda mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Ir Joko Widodo menyampaikan beberapa point tekait R-APBN Tahun Anggaran 2020 yang akan di-pos-kan pada penguatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Selain itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa dengan APBN 2020 sebesar Rp. 2.528,8 triliun tersebut, pemerintah tetap akan berfokus pada pembangunan sejumlah infrastruktur.

Usai mendengar pidato kenegaraan Presiden RI terkait APBN TA 2020 tersebut,  Wali Kota berharap seluruh pos yang dianggarkan dapat berimplikasi secara signifikan pada kemajuan setiap daerah di Indonesia, khususnya Kota Medan. Terlebih, hal ini sejalan dengan program percepatan pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Medan salah satunya di bidang infrastruktur. (riz)

Komentar Anda

Terkini