-->

Demo Anarkis, Mobil Polisi Hancur, Kaca Gedung Dewan Pecah

Selasa, 24 September 2019 / 17.41
Kondisi mobil patroli polisi (kanan) dan gedung DPRD Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Aksi ribuan mahasiswa yang berorasi di Gedung DPRD Sumut semakin memanas dan anarkis, Selasa (24/9/2019). Sejumlah kaca gedung DPRD Sumut dan DPRD Medan pecah akibat lemparan batu. Bahkan satu unit mobil polisi terbalik dan hancur.

Tak diketahui jelas penyebab memanasnya aksi massa. Namun informasi yang diperoleh, massa mahasiswa yang sudah sedari pagi berunjukrasa merasa kesal karena aksi mereka kurang direspon oleh DPRD Sumut.

Massa meminta agar legislatif menolak revisi undang-undang KPK dan menyoalkan kebakaran hutan dan lahan. Mereka meminta ketegasan pemerintah untuk menangani persoalan kebakaran hutan yang asapnya sudah menganggu kenyamanan dan kesehatan masyarakat.

Massa aksi melempari polisi dengan batu dan kayu. Kaca gedung DPRD Sumut dan DPRD Medan juga hancur dilempari massa.

Polisi yang berjaga di depan gedung dewan memecah massa dengan watercanon dan gas air mata. Massa yang semula terkonsentrasi di depan gedung dewan berhamburan ke sisi kiri dan kanan.

Mereka berlari ke arah Lippo Plaza dan Hotel Aryaduta. Massa semakin anarkis. Selain gedung dewan, mereka juga merusak beberapa unit mobil polisi yang terparkir di pinggir jalan.

Polisi kemudian menghalau massa menggunakan gas air mata. Kericuhan kembali terjadi di sekitar Lapangan Benteng. Massa terus melempari polisi dengan batu.

Mobil dan sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan tak luput dari aksi anarkis mahasiswa tersebut. Beberapa pernonel polisi, termasuk wartawan dilaporkan terluka terkena lemparan batu. Beberapa mahasiswa yang diduga provokator diamankan. (mar)
Komentar Anda

Terkini