-->

DPRD Fokus Permasalahan Sampah dan Dorong Pembangunan Tol

Selasa, 17 September 2019 / 18.17
Pimpinan sementara DPRD Medan, Ihwan Ritonga dan Ketua Fraksi Gerindra, Surianto bersama anggota dewan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Permasalahan sampah masih menjadi polemik di Kota Medan. Hal ini menjadi prioritas bagi kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan agar permasalahan ini dapat terselesaikan.

Tak hanya itu, kemacetan lalu lintas juga menjadi perhatian para legislatif. Pembangunan jalan tol merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kemacetan lalu lalang kenderaan bermotor yang semakin padat di kota metropolitan ini.

Demikian diungkapkan Pimpinan sementara DPRD Medan, Ihwan Ritonga pada wartawan di Medan, Selasa (17/9/2019). Diakui politisi Gerindra ini, permasalahan Kota Medan sangat kompleks, terutama infrastruktur. Untuk itu dibutuhkan keseriusan dan sinergis dari legislatif dan eksekutif untuk kemajuan kota.

"Ini merupakan program kerja, kita (Gerindra) akan fokus terhadap peningkatan infrastruktur, permasalahan sampah dan juga mendorong pembangunan jalan tol kota dengan mendesak pemerintah pusat merealisasikannya,''katanya pada silaturahmi Fraksi Gerindra DPRD Medan dengan wartawan.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan, Surianto yang akrab disapa Butong menambahkan, pihaknya komitmen untuk memajukan Kota Medan dan menyampaikan aspirasi masyarakat agar ditindaklanjuti Pemerintah Kota Medan.

Dikatakannya, untuk periode ini dari Fraksi Gerindra sebanyak 10 anggota dewan, sedangkan periode lalu 6 dewan. "Jadi ada empat orang incumbent, tapi ini tidak beda dengan yang baru. Karena itu, kami berharap mendapat dukungan dari rekan wartawan selama menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat," katanya.

Terkait komposisi fraksi, Surianto menyebut berdasarkan surat dari DPP Gerindra ditetapkan Wakil Ketua DPRD Medan yakni Ihwan Ritonga dan Ketua Fraksi Surianto. Sedangkan Bendahara Fraksi Dame Duma Sari Hutagalung, sementara untuk posisi sekretaris belum ditetapkan.(mar)
Komentar Anda

Terkini