Kebakaran Rumah di Belawan, 5 Orang Terbakar

Minggu, 29 September 2019 / 19.52
Para korban kebakaran dirawat di RS Mitra Medika, Belawan, Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Satu unit rumah berlantai 2 musnah terbakar di Jalan Pulau Irian Lingkungan 11 Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sabtu malam (28/9/2019). Dalam insiden tersebut, 5 orang mengalami luka bakar.

Informasi yang diperoleh, rumah yang terbakar merupakan milik Bambang Harmadin alias Udin Pelor (50). Diketahui, asal api dari lantai 2 yang saat itu pemilik rumah dan rekan-rekannya berada di sana. Akibat kebakaran tersebut rumah korban musnah terbakar dan tinggal rangka dan kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta.

Sementara pemilik rumah Bambang Harmadin ikut terbakar dibahagian kedua tangan, kaki dan wajah .Sedangkan 4 kawannya yang ikut terbakar masing masing, Surono (40), warga Jalan Pulau Irian Lingkungan 11 Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan mengalami luka bakar dikedua tangan dan kedua kakinya. Dermawan alias Kingkong (40), warga Kampung Nelayan Indah, Kelurahan Nelayan Indah, Medan Labuhan menderita luka bakar dibahagian kedua kaki dan tangan serta wajahnya. Riski (40) warga lingkungan 11 Kelurahan Belawan Bahari Medan Belawan dan Pitriadi Ginting luka bakar di kedua kakinya serta kedua tangannya.

Warga mengatakan, malam itu pemilik rumah kedatangan tamu sebanyak 4 orang langsung naik ke lantai 2. Berselang 30 menit kemudian, secara mendadak terdengar ledakan dan menimbulkan api yang langsung membakar rumah korban bersama isinya.

Kejadian kebakaran tersebut warga langsung memadamkan api dengan air kolam yang ada di rumah korban. Sejurus kemudian, petugas pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api. Namun akses ke lokasi kebakaran sangat kecil dan padat rumah penduduk, petugas sempat kewalahan. Akhirnya, petugas berhasil memadamkan api dalam tempo setengah jam.

Pemilik rumah dan empat rekannya korban kebakaran langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Medika di Belawan, guna mendapat perawatan. (mar/mt)

Komentar Anda

Terkini